KASKOARMADA II RESMIKAN BALAI RW 05 SEMOLOWARU DALAM RANGKA KARYA BAKTI TNI SEMESTER I TA.2019

Koarmada II. Surabaya, 11 April 2019.

Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II, Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., di dampingi Wakil Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Ahmadi Heri, mewakili Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si., meresmikan Balai RW 05 Semolowaru dalam rangka Karya Bakti TNI Semester I TA. 2019, bertempat di Rumah Dinas TNI AL Semolowaru .Kamis (11/04/2019).

Karya Bakti TNI Semester I TA.2019 dilingkungan TNI AL yang dilaksanakan oleh Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) Koarmada II ini , mengusung tema “ Melalui Kegiatan Karya Bakti TNI, Kita Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat dan Kemanunggalan TNI-Rakyat”. Dimana tujuan dari kegiatan tersebut adalah membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan titik berat pada pembangunan bersifat fisik dan non fisik dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat dan menumbuh kembangkan jiwa kebersamaan untuk bergotong royong.

Pelaksanaan Karya Bakti TNI Semester I TA 2019 ini menurut rencana dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 08-11 April 2019 berupa kegiatan  Fisik dan Non Fisik. Program Karya Bakti TNI dalam bentuk Non Fisik telah dilaksanakan berupa kegiatan ceramah empat pilar, wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan bela negara serta melatih kedisiplinan melalui kegiatan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) yang dilangsungkan di SMAN 20 Surabaya dengan tujuan agar siswa-siswi dapat memahami akan jati diri bangsa Indonesia.

Sedangkan kegiatan dalam bentuk fisik berupa renovasi Balai RW 05 Rumdis TNI AL, diantaranya penggantian dan pemasangan keramik, perbaikan plafon, pengecatan pagar dan perbaikan kamar mandi.

Selain itu juga kegiatan Karya Bakti TNI memberikan pelayanan kesehatan dan pembagian sembako sejumlah 200 orang terdiri dari para Purnawirawan TNI AL Warakawuri serta masyarakat sekitar Semolowaru.

Sementara dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kaskoarmada II , Pangkoarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si mengatakan bahwa Program Karya Bakti TNI mempunyai arti yang sangat penting dan strategis demi terwujudnya keeratan hubungan dan kemanunggalan TNI dan Rakyat serta kemaslahatan masyarakat sehingga terjadi sinergitas yang harmonis antara TNI dengan masyarakat, TNI dengan Polri dan aparat terkait lainnya.

“ Saya selaku Panglima Koarmada II sangat menyambut baik dan apresiasi terhadap kegiatan ini, materi pengarahan tentang empat pilar, wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan bela negara kepada para siswa siswi SMAN 20 Surabaya, diharapkan mampu menumbuhkan semangat cinta tanah air dan rela berkorban demi bangsa dan negara dengan cara belajar dengan giat, patuh terhadap orang tua dan guru serta disiplin dalam setiap tindak tanduk sebagai seorang siswa, semoga dalam kegiatan Karya Bakti TNI ini dapat bermanfaat demi tetap terpeliharanya kemanunggalan TNI dan Rakyat ” , tegas orang nomor satu di Koarmada II ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Irkoarmada II, para Asisten Pangkoarmada II, para Kasatker Koarmada II, Camat Sukolilo, Danramil Sukolilo, Kapolsek Sukollio, Lurah Semolowaru dan PPAL Surabaya.

Dinas Penerangan Koarmada II