Jadikan Peristiwa Isra Mi’raj Sebagai Implementasi Insan Yang Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa

Jadikan Peristiwa Isra Mi’raj Sebagai Implementasi Insan  Yang Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa

Lantamal V (11/4), —

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal ) Tegal , Lantamal V, Koarmada II, Letkol Laut (P) Agus Haryanto,SE., MTr Hanla.,MM menghadiri peringatan Isra Mi’raj tahun 2019 di Aula Sardjoe Mako Lanal Tegal Jl.Proklamasi No.1 Kota Tegal, Kamis (11/4).

Jadikan peringatan Isra Mi’raj tahun 2019 ini sebagai sarana meningkatkan iman dan taqwa dalam menangkap pesan-pesan kehidupan sebagaimana diajarkan oleh Nabi besar Muhammad SAW, sekaligus menjadi refleksi pengabdian kepada bangsa dan negara Danlanal  Tegal, menyampaikan saya sengaja pagi ini mendatangkan Da’i  yakni  H.Habib Ali Zaenal Abidin  untuk bisa memberikan uraian mutiara guna menyirami hati – hati kita sebagai insan manusia hamba Allah SWT agar menjadi insan yang bertaqwa kepada Allah SWT, selain itu juga sebagai Prajurit bisa senantiasa berkumpul  hingga memperingati peristiwa besar yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW,dan menambah wawasan keimanan kita. Sekaligus menjadi wahana Tali Silaturrahmi sebagai prajurit matra laut dengan keluarga.

Selanjutnya, bahwa isra Mi’raj merupakan peristiwa agung, salah satu mukjizat terbesar dalam misi Kerasulan Nabi. Peristiwa luar biasa itu harus diyakini dan diimani oleh setiap muslim.

Oleh karena itu, Danlanal mengingatkan para prajurit maupun PNS Lanal Tegal sebagai kaum muslimin, setiap memperingati Isra Mi’raj hendaknya tidak sekedar larut dalam acara seremonial saja, tetapi bagaimana kita dapat mengimplementasikan nilai-nilai dan hikmah yang terkandung didalamnya. Utamanya teladan tentang kesungguhan, ketabahan dan kesabaran Rasul dalam mengemban amanah yang begitu berat.

Sejalan dengan tema Isra Miraj,” Dengan Memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440/2019 Kita Implementasikan Nilai – nilai Sholat dalam Kehidupan Prajurit dan PNS TNI dalam rangka menjaga Keutuhan NKRi”. Dengan penceramah yang disampaikan oleh H.Habib Ali Zaenal Abidin.

Acara peringatan diikuti oleh seluruh Prajurut dan PNS Lanal Tegal serta Anggota Jalasenastri cabang 7 Tegal.