SENAM SIPONG WARNAI OLAHRAGA BERSAMA PANGKOARMADA II BESERTA PRAJURIT DAN WARGA FLAT KOARMADA II

Koarmada II. Surabaya, 9 April 2019

Senam Sipong kembali mewarnai kegiatan olahraga bersama Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si beserta Ketua Daerah Jalasenastri Koarmada II Ny. Dien Mintoro Yulianto,  bersama dengan  seluruh prajurit dan anggota PNS Koarmada II, bertempat di kawasan Masjid As-Salam, Koarmada II, Selasa (9/4).

Selain itu dalam olahraga bersama kali ini juga melibatkan para warga yang menempati flat di sekitar kawasan Jalan Hang Tuah. Seluruh peserta olahraga bersama terlihat antusias mengikuti gerakan Senam Sipong yang enerjik , dengan iringan musik yang apik untuk membuat tubuh bergoyang.

“ Olahraga bersama ini dilaksanakan dengan tujuan agar stamina dan kesehatan seluruh prajurit dan anggota PNS tetap terjaga, sehingga mampu menunjang kinerja mereka sehari-harinya di kedinasan”, tutur Pangkoarmada II disela-sela kegiatan.

Usai melaksanakan Senam Sipong, kegiatan berlanjut dengan tatap muka Pangkoarmada II dengan para prajurit dan peserta olahraga bersama lainnya. Dalam kesempatan tersebut sebagai pimpinan tertinggi di Koarmada II, Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si memberikan beberapa arahan terkait eksistensi prajurit Koarmada II.

Arahan tersebut antara lain terkait Pemilu 2019 yang tinggal dalam hitungan hari ini. Pangkoarmada II menegaskan kepada seluruh prajurit, PNS, dan juga warga flat harus tetap netral, dan tidak memihak salah satu paslon dengan mengikuti kampanye atau mendukung kegiatan kampanye.

Kemudian Pangkoarmada II juga menyinggung tentang pelaksanaan Latihan Armada Jaya, yang menurut rencana akan dilaksanakan dalam waktu mendatang harus sesuai dengan harapan pimpinan,dan utamakan  zero accident.

Lebih lanjut Pangkoarmada II juga menyampaikan tentang pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah Timur (Porwiltim) dalam waktu dekat.  “ Saya berharap seluruh atlet yang terlibat Porwiltim untuk menampilkan yang terbaik. Harus juara karena kalau kita menang bisa menjaga marwahnya Koarmada II “, tegas orang nomor satu dijajaran Koarmada II ini.

Dan terakhir Pangkoarmada II mengingatkan tentang kerapihan dan kebersihan penampilan seorang prajurit. Dimana penampilan seorang prajurit itu harus bersih dan rapi, karena hal tersebut adalah sebagian dari pada iman.

Acara olahraga bersama pun diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba kebersihan flat, serta penampilan hiburan berupa kesenian yang dibawakan oleh prajurit Koarmada II.

Dinas Penerangan Koarmada II.