Komadan Lanal Denpasar Pimpin Upacara Peresmian Kenaikan Pangkat 11 Orang Anggota Lanal Denpasar

Komadan Lanal Denpasar Pimpin Upacara Peresmian Kenaikan Pangkat 11 Orang Anggota Lanal Denpasar

Lantamal V (8/4), —

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Denpasar, Lantamal V, Koarmada II, Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko memimpin upacara kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi bagi 11 personel Lanal Denpasar yang naik pangkat kala waktu 1 April 2019 di Lapangan Mako Lanal Denpasar , Senin (8/4).

Komandan Lanal Denpasar dalam sambutan mengucapkan selamat dan semoga sukses selalu kepada seluruh anggota (8 orang Bintara, 2 orang Tamtama dan 1 orang PNS)  yang mendapat kenaikan pangkat.

Ia berharap, semoga momentum ini bisa menambah motivasi bagi mereka yang mendapat kenaikan pangkat untuk lebih bersemangat lagi dalam menjalankan tugas baik dinas maupun diluar dinas.

“Kenaikan pangkat selain merupakan bagian dari kesejahteraan prajurit, juga sebagai bentuk penghargaan pimpinan TNI Angkatan Udara kepada prajuritnya oleh karena itu, kenaikan pangkat patut untuk disyukuri bersama,” terangnya.

Kenaikan pangkat juga lanjutnya, mengandung konsekuensi yang tidak ringan. Kenaikan pangkat, tentunya harus diimbangi dengan peningkatan kualitas diri agar para anggota yang naik pangkat mampu menunjukkan kinerja terbaiknya, Usaha untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan tidak boleh berhenti setelah mendapatkan kenaikan pangkat, Tetapi sebaliknya, kenaikan pangkat yang diperoleh, agar memacu semangat untuk lebih baik lagi dalam setiap pelaksanakan tugas.

Ia juga berpesan, terutama bgai yang naik pangkat agar memiliki kewajiban moral untuk mempertanggungjawabkan kenaikan pangkat tersebut dengan sebaik-baiknya kepada pimpinan dan institusi TNI maupun kepada Bangsa dan Negara.

“yang terpenting dari sebuah Pangkat dan Jabatan adalah bagaimana kita dapat memberikan manfaat kepada Bangsa, Negara dan Keluarga, bagi yang belum mendapatkan kenaikan pangkat pada periode ini untuk bisa bekerja lebih keras lagi dan melaksanakan tugas dengan baik dengan loyalitas serta totalitas dalam bekerja agar periode berikutnya mendapatkan kesempatan kenaikan pangkat,” pungkasnya.

Selesai pemberian ucapan selamat seluruh personel yang naik pangkat melaksanakan tradisi mandi kembang, pada acara tersebut Komandan Lanal Denpasar berkesempatan memulai prosesi penyiraman air kembang terhadap satu persatu Prajurit yang naik pangkat dan berturut-turut diikuti oleh Para Perwira staf lainnya.