Bersama Masyarakat, Lanal Banyuwangi Gelar Peringatan Isro Mi’rah Nabi Muhammad SAW

Bersama Masyarakat, Lanal Banyuwangi Gelar Peringatan Isro Mi’rah Nabi Muhammad SAW

Lantamal V (8/4).

Bersama masyarakat setempat, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada ll menggelar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Iman Mako Lanal Banyuwangi Jl. Raya Situbondo No. 54 Ketapang Banyuwangi, Senin (8/4).

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H 2019 M kali ini mengambil tema “Kita Implementasikan Nilai-Nilai Sholat Dalam Kehidupan Prajurit Dan PNS TNI Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI”.

Peringatan kali menghadirkan penceramah Ustadz Abdul Ghofar sebagai penceramah. Dalam tauziahnya Ustadz Abdul Ghofar menekankan agar para jamaah meningkatkan ibadahnya dengan melaksanakan sholat tepat waktu, memperbanyak sholat sunnah, berzikir dan berpuasa.

“Dengan kita memperbanyak ibadah kepada Allah sesungguhnya dapat menghilangkan kesombongan serta dapat membimbing segala apa yang kita pikirkan dan perbuat,” terangnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, S.H., M.Tr. Hanla beserta Ibu dan diikuti oleh Perwira, Bintara, Tamtama, PNS Lanal Banyuwangi serta masyarakat sekitar Mako Lanal Banyuwangi.

Dalam sambutannya Komandan Lanal Banyuwangi menyampaikan, peringatan Isra’ Mi’raj ini mengandung makna yang dalam khususnya dalam hal perintah sholat lima waktu dan menjadi momen untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta menjadikan ajang silaturahmi para prajurit serta PNS Lanal Banyuwangi dengan warga masyarakat sekitar Mako Lanal Banyuwangi.

Usai pelaksanaan acara, Komandan Lanal Banyuwangi beserta Ibu memberikan santunan kepada anak yatim.