RAYAKAN HUT LANTAMAL VIII KE-56, HUT YONMARHANLAN VIII KE-18, DAN HUT POMAL KE-73 TAHUN 2019 DI LANAL GORONTALO

Koarmada II. Manado, Sabtu (06/04/2019). Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 56, dan dirangkaikan HUT Yonmarhanlan VIII Ke-18 dan HUT Polisi Militer Angkatan Laut Ke-73 Tahun 2019 yang bertempat di Mako Lanal Gorontalo.

Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun diawali dengan Funbike start dari depan Kantor Satlantas Polres Gorontalo Kota (Kompleks Lapangan Taruna Remaja) Jl. H. Nani Wartabone, Kec. Hulonthalangi finish di Mako Lanal Gorontalo yang di ikut sekitar 1500 orang peserta Funbike, senam zumba, Demonstrasi Kolone Senapan dari Yonmarhanlan VIII, dan penarikan Door prize untuk hadiah yang disediakan antara lain, 2 unit motor, 5 sepeda gunung dan hadiah hiburan lainnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Provinsi Gorontalo Bapak Rusli Habibie, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar., Stud beserta jajarannya, Brigjen Pol Drs Rachmad Fudail MH ( Kapolda Gorontalo ), Danlanal Gorontalo Letkol Laut (P) Tonny Sundah, M.Tr., Hanla., Walikota Gorontalo dan Muspida Provinsi Gorontalo, siswa siswi, serta Tamu Undangan dan masyarakat.

Selain itu ada kegiatan yang telah dilaksanakan antar lain, Peninjauan Toga, Bhakti Sosial melibatkan masyarakat berupa pasar murah untuk sembako dan ikan, pengobatan umum gratis dan Bagi ibu-ibu yang memiliki Balita juga mendapatkan kesempatan mengikuti Posyandu untuk memeriksakan kondisi anak-anak dan memantau tumbuh kembang buah hati tercinta.

Kemudian Kegiatan dilanjutkan dengan Peresmian TK Hangtuah di Lanal Gorontalo oleh Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar., Stud., didampingi Ketua Korcab VIII DJA II Ny. Eunike Gig Sipasulta. Diharapkan dengan diresmikannya TK Hangtuah ini anak-anak dapat menimba ilmu dan belajar dengan baik serta bermain dengan penuh keceriaan.

Demikian berita Dinas Penerangan Lantamal VIII.