Danlanal Cilacap Dampingi Kunjungan Kerja Panglima TNI di Ponpes Ihya Ulumiddin Cilacap

Danlanal Cilacap Dampingi Kunjungan Kerja Panglima TNI di Ponpes Ihya Ulumiddin Cilacap

Lantamal V (6/4).

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap, Lantamal V, Koarmada ll, Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo bersama unsur Forkopimda Cilacap mendampingi Kunjungan Kerja Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Pondok Pesantren (Ponpes) Ihya Ulumiddin Kabupaten Cilacap, Sabtu (6/5).

Pimpinan Pengasuh Ponpes Ihya Ulumiddin KH. Ahmad Shoim El Amin, LC MH, menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Panglima TNI di Ponpes Ihya Ulumiddin Cilacap.

“Ulama dan TNI akan berkomitmen untuk tetap bersatu, mudah – mudahan Indonesia akan tetap jaya, Pancasila akan tetap terjaga untuk Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,  dengan TNI dan ulama bersatu akan memeperkokoh kejayaaan Indonesia,” terang Pengasuh Ponpes Ihya Ulumiddin.

Sementara itu Panglima TNI menyampaikan Indonesia adalah negara yang majemuk dan bermacam – macam suku, namun semuanya itu harus menjadi satu persatuan dan kesatuan. Pondok pesantren adalah bentengnya NKRI bisa menghalau setiap ancaman karena Ponpes menghasilkan orang orang pintar dan kecerdasan dan ahlak yang mulia akan menghasilkan generasi yang mampu membawa kejayaan Bangsa dan Negara.

“Kekayaan dan sumber daya alam negara indonesia sangat berlimpah untuk itu kita harus bersama sama  menyelamatkan bumi kita yang kita cintai dan saya yakin murid- murid ponpes dapat mewujudkan harapan untuk kejayaan Indonesia,” ujar Panglima TNI.

Panglima TNI mengajak untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta  berkomitmen untuk  menjadi negara yang gemah ripah loh jinawi toto tentrem demi kejayaan bangsa dan negara yang kita cintai.

“semoga apa yang menjadi prediksi bahwa tahun 2050 indonesia akan menjadi negara terkuat ekonomi Ke 4 (empat) dapat terwujud,” harapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Mayjend TNI Mochamad Effendi (Pangdam IV Diponegoro), Irjen Pol Drs. Condro Kirono, MM, M. Hum (Kapolda Jateng), H. Tatto Suwarto Pamuji (Bupati Cilacap), Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) (Dandim 0703/Cilacap), AKBP Djoko Julianto S.I.K., M.H. (Kapolres Cilacap), Para Kapolres Jajaran Eks Banyumas, Bapak  Drs. Farid Ma’ruf ,MM (Sekda Kab. Cilacap), Para Pengasuh Pondok Pesantren di wilayah Kab. Cilacap lainnya.