Tertarik Dengan Predikat Koperasi Terbaik, PPAL Pusat Kunjungi Primkopal Lanal Cilacap

Tertarik Dengan Predikat Koperasi Terbaik, PPAL Pusat Kunjungi Primkopal Lanal Cilacap

Lantamal V (5/4).

Tertarik dengan presikat koperasi terbaik, Pengurus Pusat Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) mengunjungi Primer Koperasi Angkatan Laut (Primkopal) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap, Lantanal V, Koarmada ll  di Kantor Primkopal JL. Kol. Sugiono Kel. Cilacap, Kec. Cilacap Selatan Kab. Cilacap, Jumat (5/4)

Kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan kunjungan kerja Sekretaris Umum Pengurus Pusat PPAL, Laksma TNI (Purn) Sutoyo  beserta rombongan untuk melihat budidaya ikan Sudat di Kolam ikan Sidat  R.E Martadinata Lanal Cilacap.

Menurut Sutoyo – sapaan akran Sekum PPAL Pusat ini- mengatakan bahwa informasi tentang keberhasilan Primkopal Lanal Cilacap telah meraih Predikat Terbaik 1 bidang Tertib Administrasi Tingkat Koarmada II yang mendorong keingintahuan PPAL pusat untuk berkunjung lebih dekat, sehingga bisa studi banding.

Kunjungan tersebut diterima Kepala Primkopal Lanal Cilacap, Peltu Mes Arif beserta  seluruh pengurus dan pengawas Primkopal Lanal Cilacap.

Sutoyo berharap, semoga dengan kunjungan ini dapat meningkatkan dan mempererat hubungan sinergitas serta sharing pengalaman antara Primkopal Lanal Cilacap dengan PPAL Pusat maupun Daerah.

Sementara itu Kaprimkopal menyampaikan bajwa keberhasilan Primkopal mampu menyandang Predikat Terbaik 1 (satu) Bidang Tertib Administrasi dari 20 (dua puluh) Primkopal dibawah Puskopal Koarmada II Surabaya karena kemampuan dan konsistensi dalam penyusunan, perencanaan, pengendalian sistem laporan dan keuangan serta tidak lepas dari  bimbingan dan arahan Danlanal Cilacap Kolonel Laut (P)  Teguh Iman Wibowo.

“Kami berharap adanya suatu jaringan antar koperasi yang kuat antara Induk, Pusat dan Primer Koperasi, sehingga jika suatu saat anggota tersebut mutasi dan mempunyai pinjaman, maka secara otomatis pinjaman tersebut akan tetap melekat di Primkopal di tempat penugasan yang baru,” harap Kaprimkopal Lanal Cilacap ini.