Mandi Kembang, Warnai Proses Kenkat Prajurit Petarung Yonmarhanlan V

Mandi Kembang, Warnai Proses Kenkat Prajurit Petarung Yonmarhanlan V

Lantamal V (5/4), —

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) V Surabaya, Lantamal V, Koarmada II,  Letkol Marinir Endrawan Rahmania,M.Tr Hanla memimpin upacara dan tradisi kenaikan pangkat prajurit Yonmarhanlan V di Lapangan Apel Mako Yonmarhanlan V Surabaya, Jl.Stasiun Benteng Ujung Perak No 1 Surabaya. Jumat (5/4).

Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula periode 01 April 2019 tersebut diberikan kepada 20 prajurit Yonmarhanlan V Surabaya yang terdiri dari 11 Bintara dan 9 Tamtama.

Dalam sambutannya Komandan Yonmarhanlan V mengatakan bahwa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi adalah bukan hal rutinitas atau otomatis, tetapi diperlukan perjuangan dan pengorbanan sehingga yang bersangkutan pantas untuk diusulkan kenaikan pangkat.

 ” Tidak semua prajurit bisa naik pangkat karena adanya beberapa persyaratan yang belum terpenuhi untuk diusulkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, dengan kenaikan pangkat ini jadilah semakin dewasa, teruslah berusaha meraih prestasi yang lebih tinggi, tingkatkan kualitas diri dan pengetahuan serta kearifan bersikap dan bertindak” tegas Letkol Marinir Endrawan Rahmania, M. Tr.Hanla.

Usai upacara kemudian dilanjutkan dengan proses siram kembang dan  pemberian ucapan selamat oleh Komandan Yonmarhanlan V dan seluruh prajurit Yonmarhanlan V kepada anggota yang naik pangkat.

Usai upacara kenaikan pangkat, dilanjutkan dengan ramah tamah di halaman Kompi Barakuda Yonmarhanlan V yang diikuti oleh seluruh prajurit Yonmarhanlan V.