DANLANTAMAL VIII HADIRI UPACARA PEMBUKAAN TMMD IMBANGAN KE-104 TA. 2019

Koarmada II. Manado, Jumat (05/04/2019). Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar., Stud. menghadiri Upacara Pembukaan TMMD Imbangan Ke 104 TA 2019 yang bertempat di lapangan Dulangea Kec. Botumoito, Kab. Boalemo, Prov. Gorontalo bertindak selaku Irup Pangdam XIII/Mdk Mayjen TNI Tiopan Aritonang, SIP.

Dalam Amanat Pangdam XIII/Merdeka menyampaikan, Puji Syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga kita bisa hadir dalam kegiatan Upacara Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan Korem 133/Nani Wartabone TA 2019 dalam keadaan sehat wal’afiat. Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa program TMMD adalah program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan pemerintah daerah serta segenap lapisan masyarakat untuk mempercepat pembangunan di daerah terpencil dan terisolir, baik yang bersifat fisik maupun nonfisik, demi kesejahteraan masyarakat.

Karya bakti (TMMD Imbangan) kali ini dilaksanakan di desa Bolihutuo Kec. Botumoito Kab. Boalemo Prov. Gorontalo, dengan sasaran fisik mengerjakan peningkatan badan jalan sejauh 5.000 meter dan pembuatan plat deker (gorong-gorong). Sedangkan sasaran non fisik diwujudkan melalui pelatihan, penyuluhan kesehatan, metode bertani dan beternak modern, serta sosialisasi hukum, bahaya narkoba maupun kesadaran tentang bela Negara.

Pada kegiatan ini Bupati Boalemo menyerahkan Bantuan Beras 4 Ton kepada TNI serta membagikan 1000 Kupon kepada masyarakat dengan masing masing Kupon berisi 5 Kg Beras. Baksos yg dilaksanakan antara lain Sunatan massal, donor darah dan pasar murah.

Hadir dalam kegiatan tersebut, DR. Drs. H. Idris Rahim (Wagub Gorontalo), Pangdam XIII/Mdk Mayjen TNI Tiopan Aritonang, SIP (Pangdam XIII/ Merdeka), Laksma TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar., Stud.(Danlantamal VIII/Mdo), Brigjen Pol Drs Rachmad Fudail MH ( Kapolda Gorontalo, Firdaus Dawilmar, SH.MH. (Kajati Gorontalo), Drs. Daeng Rosada (Kabinda Gorontalo), Seluruh Prajurit TNI/Polri, Satuan Tugas TMMD, Para Tokoh Agama dan Tokoh Adat serta Undangan.

Demikian berita Dinas Penerangan Lantamal VIII.