Danlanal Banyuwangi Terima Laporan Kenaikkan Pangkat 12 Prajuritnya

Danlanal Banyuwangi Terima Laporan Kenaikkan Pangkat 12 Prajuritnya

Lantamal V (5/4).

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada ll, Letkol Laut (P) Yulius azz Zaenal ,S.H..,M.Tr.Hanla menerima Laporan Kenaikan Pangkat 12 personelnya pada periode 1 April 2019 yang digelar di Mako Lanal Banyuwangi, Jumat (5/4/19).

Danlanal Banyuwangi menyampaikan  bahwa upacara kenaikkan pangkat merupakan wujud pengakuan dan penghargaan atas kinerja dan prestasi yang telah ditunjukkan selama mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.

Selain itu, kenaikkan pangkat bukanlah didapat secara otomatis, ataupun hadiah dari pimpinan, tetapi merupakan penghargaan atas segala jerih payah, kerja keras, dedikasi, loyalitas dan prestasi kerja yang telah dilakukan.

Selain itu kenaikan pangkat meruapkan salah satu bentuk pembinaan perasonel yang berkonsekwensi pada tuntutan tugas yang lebih baik dan profesional untuk kemajuan organisasi.

“Dengan kenaikkan pangkat ini hendaknya disyukuri dengan terus meningkatkan semangat kerja yang lebih baik. Karena seiring dengan naiknya pangkat maka bertambah pula tanggung jawab yang melekat, Selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, semoga menjadi kebahagiaan prajurit dan keluarga,” ujarnya.

Selain upacara kenaikna pangkat,  juga dilakukan pengukuhan Peltu PKU Edy sukiswo sebagai Komandan Pos Angkatan Laut (Danposal) Pancer.

Usai upacara dilanjutkan dengan tradisi siraman air kembang kepada 12 personel yang naik pangkat. Danlanal melakukan secara simbolis kepada salah seorang prajurit dilanjut perwira staf lainnya.