Danlanal Semarang Terima Tim Wasrik Inspektorat Koarmada II

Danlanal Semarang Terima Tim Wasrik Inspektorat Koarmada II

Lantamal V (4/4), —

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Semarang, Lantamal V, Koarmada II, Kolonel Laut (P)  Heri Triwibowo menerima Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Koarmada II yang dipimpin Inspektur Koarmada II Kolonel Laut (T) Doddy Setyo Prambudi bersama   11 anggota Tim, Kamis (4/4).

Pelaksanaan Wasrik yang berlangsung di Ruang Rapat  Mako Lanal Semarang ini, diawali sambutan Danlanal Semarang  sekaligus mengenalkan seluruh perwira staf kepada Tim Wasrik, dilanjutkan dengan paparan situasi dan kondisi wilayah kerja Lanal Semarang.

Menurut Danlanal, dengan adanya wasrik ini diharapkan akan memberikan saran masukan yang berguna untuk perbaikan dan meningkatkan kualitas tata kelola organisasi TNI AL khususnya di Lanal Semarang.

Sementara itu Panglima Koarmada II  dalam sambutan yang dibacakan oleh Katim Wasrik dalam Taklimat awal menyampaikan, bahwa sesuai Program Kerja Pengawasan Tahunan (PKPT) Itkoarmada II tahun anggaran 2019 akan dilaksanakan pengawasan dan pemeriksaan Inspektorat Koarmada II terhadap konteks organisasi, perbendaharaan dan keuangan termasuk di Lanal Semarang.

Dengan sasaran pemeriksaan pelaksanaan program kerja dan anggaran TA. 2019 yang meliputi bidang opslat, intelpam, dukungan logistik, personel, materiil, dan fasilitas keuangan, prosa serta bidang khusus.

Agar pelaksanaan Wasrikkap ini terselenggara dengan baik, maka perlu diciptakan dan diutamakan hubungan kemitraan melalui komunikasi yang dialogis antara Tim Wasrik dan obyek Wasrik dengan penuh keterbukaan, sehingga pelaksanaan Wasrik dapat tercapai secara optimal.