KOMANDAN LANAL KENDARI MENERIMA PELAPORAN KENAIKAN PANGKAT BINTARA, TAMTAMA DAN PNS LANAL KENDARI

Kendari,Komandan Lanal Kendari Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna menerima laporan kenaikan pangkat anggota Lanal Kendari, dalam suatu upacara yang dilaksanakan di lapangan apel Mako Lanal Kendari, Selasa (02/04/2019)

Anggota Lanal Kendari sebanyak 16 orang yang terdiri dari 9 orang Bintara, 4 orang Tamtama dan 3 orang PNS yang mendapat anugerah kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi yang ditandai dengan laporan kenaikan pangkatnya di hadapan Komandan Lanal Kendari Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna. Selesai upacara laporan kenaikan pangkat dilanjutkan ucapan selamat kepada yang naik pangkat diawali oleh Danlanal Kendari diikuti oleh seluruh anggota yang ikut dalam upacara tersebut.

Dan acara selanjutnya adalah salah satu tradisi yang dilakukan setiap kenaikan pangkat bagi Prajurit dan PNS Lanal Kendari adalah masuk dilaut diawali dengan penghormatan kelaut merupakan bagian symbol kebanggaan menjadi Tentara Nasional Indonesia atau Pegawai Negeri Sipil Angkatan Laut.

Komandan Lanal Kendari dalam sambutannya mengatakan “Acara ini memiliki makna yang penting, tidak saja bagi personel yang naik pangkat. Tetapi juga bagi organisasi TNI AL secara keseluruhan. Kita semua mengetahui bahwa dalam kehidupan militer, kenaikan pangkat merupakan wujud pengakuan, kepercayaan dan penghargaan atas dedikasi, loyalitas, prestasi dan kapabilitas seseorang dalam berkarya untuk menjalankan tugas dalam memajukan organisasi.

Lanjutnya “Oleh karena itu, kenaikan pangkat merupakan hasil dari suatu rangkaian panjang pengabdian yang selain patut untuk di syukuri, juga harus dapat meneguhkan komitmen dan tekad personel yang bersangkutan, untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan yang terbaik bagi organisasi TNI AL.

Sebelum mengakhiri amanatnya Komandan Lanal kendari Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna menyampaikan harapan sebagai penekanan “Oleh Karena itu saya minta saudara-saudara dapat melaksanakan amanah dan kepercayaan yang diberikan Tuhan melalui TNI AL ini, dengan sebaik-baiknya dan setulus-tulusnya demi suksesnya tugas yang diemban TNI Angkatan Laut Kedepan” pungkasnya.