KOARMADA II TUAN RUMAH BINPERS PERWIRA KORPS TEKNIK WILAYAH SURABAYA

Koarmada II. Surabaya 02 April 2019

Komando Armada II mendapat kehormatan sebagai tuan rumah pelaksanaan Pembinaan Personel (Binpers) kepada para perwira Korps Teknik, yang diselenggarakan di Auditorium Puslatkaprang Kolat Koarmada II,  Selasa (2/4/2019).

Binpers Korps Teknik diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) , sekaligus menjalin tali silaturahmi antar Perwira Korps Teknik yang berada di wilayah Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut,  para peserta menerima pembekalan dari Kepala Dinas Material Angkatan Laut (Kadismatal) Laksamana Pertama TNI Budi Sulistyo.

Selain bertugas menyelenggarakan dan melaksanakan kegiatan pembinaan material di lingkungan TNI AL, Kadismatal juga sebagai pembina Korps Teknik yang tertuang dalam Surat Keputusan Kasal tentang Buku Petunjuk Teknik Pembinaan Perwira Korps Teknik.

Sementara itu dalam arahannya, Kadismatal menyampaikan jika Korps Teknik harus disiplin, bermoral baik, bisa memimpin, professional, dan jangan pernah pesimis.

” Prinsipnya kita harus bekerja lebih baik, sesuai dengan yel yel yang dikumandangkan tadi “Korps Tehnik ….jaya, jaya, jaya,..dimana mana”, tegas Kadismatal.

Laksma TNI Budi Sulistyo juga berharap Korps Teknik yang ada di wilayah Surabaya bisa mengemban tugas dengan baik, tidak ada rasa iri, harus mau merapatkan barisan, dan saling bantu demi kejayaan  TNI AL.

Lebih lanjut Kadismatal menambahkan bahwa setiap Perwira Korps Teknik harus mempersiapkan diri menjadi personel teknik yang profesional ,sesuai dengan penempatan penugasan di satuan masing-masing. Selain itu terus memacu diri dengan belajar pengetahuan yang berhubungan dengan teknik maupun yang berhubungan dengan pengetahuan umum.

Diakhir pembekalan Kadismatal menegaskan kepada seluruh perwira supaya bangga menjadi bagian Korps Teknik dengan mempedomani 7 kunci untuk kesuksesan diantaranya Pandai, Cekatan harus lincah dan tetep selamat, Disiplin, Jujur, Personal Approach, Performance dan Takdir.

Kadispen Koarmada II Letkol Laut (P) Djawara H.T Whimbo A.