Danlanal Yogyakarta Terima Laporan Kenkat dan Lepas Personel Purna Bhakti

Danlanal Yogyakarta Terima Laporan Kenkat dan Lepas Personel  Purna Bhakti

Lantamal V (2/4), —

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Yogyakarta, Lantamal V, Koarmada II,  Kolonel Marinir  Bambang Adriantoro menerima Laporan Kenaikan Pangkat 25 orang personelnya yang naik pangkat  kala waktu 1 April 2019 yang digelar di Mako Lanal Yogyakarta, Jl. Melati Wetan No.62 Baciro, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Selasa (2/4).

Selain menerima kenaikan pangkat, Danlanal Jogyakarta juga melepas tujuh personelnya  (1 pamen dan enam bintara) yang menjalani purnabakti (pensiun) pada April 2019.

Dari 25 personel yang naik pangkat, dua diantaranya starata perwira menengah, termasuk Danlanal Jogyakarta yang mendapat kenaikan pangkat dari Letkol Ke Kolonel. Kemudian 16 Bintara, 2 Tamtama, dan 5 orang PNS.

Dalam upacara tersebut, Komandan Lanal Jogyakarta menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bukanlah hal yang otomatis ataupun hadiah dari pimpinan, namun merupakan suatu penghargaan atas segala jerih payah, kerja keras, dedikasi, loyalitas dan prestasi kerja yang telah diberikan kepada Dinas.

Menurutnya, kenaikan pangkat tersebut hendaklah disyukuri dengan terus meningkatkan semangat untuk bekerja yang lebih baik, mengingat dengan kenaikan pangkat, maka akan bertambah pula beban tugas dan tanggung jawab yang melekat pada pangkat yang diraih setiap anggota.

“Dengan kenaikan pangkat dan penghargaan ini semoga dapat menambah semangat anggota dalam mengabdi kepada TNI Angkatan Laut, bangsa dan negara,” harapnya.

Usai upacara, Danlanal selanjutnya memberikan ucapan selamat kepadayg naik pangkat dan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada perwira dan anggota yang telah selesain menjalankan tugas (pensiun) di TNI/TNI AL khususnya  di Lanal Yogyakarta.