Danlanal Batuporon Bersama Forkopimda Sambut Kunjungan Kerja Panglima TNI dan Kapolri di Bangkalan

Danlanal Batuporon Bersama Forkopimda Sambut Kunjungan Kerja Panglima TNI dan Kapolri di Bangkalan

Lantamal V (2/4), —

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Batuporon, Lantamal V, Koarmada II, Letkol Laut (P) Teguh Wibowo M. Tr. Hanla, bersama Forkopimda Bangkalan menyambut kedatangan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,  S.I.P dan Kapolri Jendral Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph. D., di Alun Alun sisi Utara Bangkalan dan selanjutnya menuju ke Pendopo Agung Bangkalan kemarin.

Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri  menggunakan Hellybell Carakal TNI AU (HT-7202)  dalam rangka silahturrahmi dengan tokoh tokoh Muhammadiyah kabupaten Bangkalan dan pidato kebangsaan Panglima TNI dengan tema “Membangun Kebersamaan untuk Indonesia berkemajuan” yang diikuti oleh kurang lebih 3000 orang Pemuda Muhammadiyah.

Dalam Pidato Kebangsaan  Panglima menyampaikan beberapa hal TNI dan Polri bersama-sama dengan Muammadiyah dan komponen bangsa lainnya tetap menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ancaman nyata yang  terjadi saat ini bukan ancaman dari suatu negara ke negara lain, tapi ancaman nirmiliter sehubungan dengan revolusi indutri 4.0 sehingga kita harus selalu waspada dan harus mampu mencegah dan melawan semua ancaman nirmiliter tersebut secara  bersama sama untuk tetap bisa menjaga NKRI yang kita cintai ini.

“Bagaimana menjaga kemajuan Bangsa dan Negara ini? yakni dengan menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas, tugas saya dan Kapolri menjaga stabilitas keamanan,” terang Panglima TNI.

Setelah melaksanakan dialog dengan pejabat di Bangkalan dan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah, selanjutnya dilaksanakan  penyerahan cindramata oleh Panglima TNI dan Kapolri, dilanjutkan pemberian sembako oleh Panglima TNI, Kapolri,  Direktur BNI Ibu Susy Liestyowati dan Bupati Bangkalan kepada perwakilan Warga.

Turut hadir dan menyambut kedatangan Panglima TNI, Kapolri dan rombongan antara lain Komandan Kodim 0829/Bkl Letkol Arm Dodot Sugeng Haryadi, SE , Kapolres Bangkalan AKBP Boby Paludin Tambunan, SIK,M.H , Bupati Bangkalan RKH Abd. Latif Amin Imron, pejabat satuan Perangkat Daerah Bangkalan, ketua pengurus Muhammadiyah dan tokoh tokoh Muhammadiyah Bangkalan.