Bentuk Tim Selam, Jasa Tirta l Gandeng Lanal Malang Uji Kesehatan dan Garjas Personelnya

Bentuk Tim Selam, Jasa Tirta l Gandeng Lanal Malang Uji Kesehatan dan Garjas Personelnya

 Lantamal V (2/4).

Guna membentuk tim selam yang tangguh, Jasa Tirta l menggandeng Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Malang, Lantamal V, Koarmada ll untuk melakukan uji pemeriksan kesehatan dan tes kesegaran Jasmani (Garjas) personelnya, Selasa (2/4).

Menurut Danlanal Malang Kolonel Laut (P) Nanang Hariono, Lanal Malang menurunkan Tim Kesehatan Balai Kesehatan (BK) di bawah Kordinator  Kepala BK dr. Bahari Al Baru  mengawali Cek Kesehatan karyawan Jasa Tirta I  dalam mendukung pembentukan  tim  selam Jasa Tirta I  yang beralamat Jl Surabaya 2A Lowok Waru Kota Malang.

Sebanyak 44  orang karyawan Jasa Tirta l di bawah koordinator Sekretaris SDM Jasa Tirta I, Ernawati menjalani rangkaian tes  kesehatan meliputi  tes tekanan darah, Kesehatan Umum, Laboratorium,  pemeriksaan Gigi,  ECG dan Rontgen yang kesemuanya dilaksanakan di Mako Lanal Malang.

 “Pemeriksaan kesehatan ini penting bagi peserta, untuk memastikan bahwa dalam menjalani pelatihan penyelaman dalam keadaan sehat. Olahraga selam membutuhkan ketahanan fisik dan kesiapan mental sehingga dipastikan dalam menjalani pelatihan di bawah air tidak mengalami kendala,” terangnya.

Usai menjalani Urikes, peserta selanjutnya menjalani test kesamaptaan jasmani / Garjas oleh tim Jas Lanal Malang yang dipimpin Serma Winarko yang dilaksanakan  di lapangan Usman Harun Mako Lanal Malang.

Tes kesamaptaan jasmani ini meliputi Lari 12 menit, pull up,  sit up, shuttle run  dan renang  sejauh  25 M .

“Tes ini dilaksanakan untuk mengukur tingkat kesiapan fisik para peserta sehingga siap menghadapi pelatihan selanjutnya,” pungkas Danlanal Malang..