Prajurit dan PNS Lanal Cilacap Jalani Uji Pemeriksaan Kesehatan

Prajurit dan PNS Lanal Cilacap Jalani Uji Pemeriksaan Kesehatan

Lantamal V (1/4)

Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pangkalan TNI  Angkatan Laut (Lanal) Cilacap, Lantamal V, Koarmada ll, melaksanakan Uji Pemeriksaan Kesahatan (Urikkes) rutin tahun 2019 yang dilaksanakan di Balai Kesehatan Lanal Cilacap Jl. Wiratno No. 35 Kel. Tambakreja Kec. Cilacap Selatan Kab. Cilacap, Senin (1/4/19).

Kegiatan Urikkes secara berkala yang rencananya akan dilaksanakan bertahap selama dua hari ini dilaksanakan oleh Tim Urikkes Lantamal V yang dipimpin Mayor Laut (K) Guno Wardoyo, S.Kep. beserta 10 anggota pendukung.

Uji Pemeriksaan Kesehatan ini diantaranya meliputi Tensi, Laboratorium Urine, Darah, EKG, Rontgen, Gigi, Mata dan pemeriksaan umum lainnya.

Urikes tersebut disambut dengan antusias yang tinggi oleh seluruh personel Lanal Cilacap, hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya Prajurit dan PNS yang hadir untuk mengikuti Urikkes tersebut.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap, Lantamal V, Koarmada ll Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo, menyampaikan bahwa Urikkes ini dilaksanakan dalam rangka mengetahui sejauh mana tingkat kesehatan prajurit dan PNS yang berdinas di Lanal Cilacap.

“Personel  Lanal Cilacap wajib mengikutinya, karena dengan memiliki tubuh yang sehat dapat menunjang keberhasil tugas-tugas yang diemban Lanal Cilacap,” Ujar Danlanal.

Kegiatan ini lanjut Danlanal, juga dilaksanakan sebagai upaya untuk mendeteksi dini bagi setiap prajurit dan PNS Lanal Cilacap apabila mengalami kelainan kesehatan atau penyakit, sehingga dapat diambil langkah-langkah pencegahan dini serta pengobatan dalam rangka pemulihan kesehatan bagi setiap prajurit dan PNS Lanal Cilacap.