Personel Lanal Malang Donorkan Darah

Personel Lanal Malang Donorkan Darah

Lantamal V (1/4).

Personel Lanal Malang  baik militer maupun Pegawai Negri Sipil (PNS) dan ibu Jalasenastri melaksanakan donor darah di dua kegiatan berbeda yaitu pada peringatan HUT Dharma Pertiwi ke-55 dan dalam rangka HUT TNI AU ke-73 tahun2019, Senin (1/4).

Kegiatan yang pertama dalam rangka HUT Dharma Pertiwi ke-55 tahun 2019 diikuti 15 anggota Jalasenastri Cabang 9 Korcab V Daerah Armada II Lanal Malang  yang mendonorkan darahnya di PMI Kota Malang Jl Buring no 10 Malang.

Sementara itu 20 prajurit dan PNS Lanal Malang lainnya bergerak menuju RSAU M. Munir Lanud Abd Saleh Malang untuk mendonorkan darahnyan dalam rangkaian peringatan HUT TNI AU ke-73. Kegiatan ini dibuka Kolonel Penerbang Reza Rareza Rasid Sastra Negara (Kadis Ops Abd. Saleh Malang).

Kegiatan tersebut juga diikutin puluhan peserta dari TNI AU, perwakilan TNI AD, TNI AL dan  Kepolisian se-Malang Raya.

Menurut Palkasa Lanal Malang Letkol Laut (KH) Muryanto mewakili Danlanal Malang, Kolonel Laut (P) Nanang Hariono mengatakan, bahwa kedua kegiatan donor darah tersebut diselenggarakan bekerjasama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Malang dengan tujuan membantu sesama.

“Semoga apa yang telah dilakukan prajurit, PNS dan ibu jalasenastri Lanal Malang ini, bisa membantu pasien yang membutunkan darah, dan ini merupakan kepedulian personel TNI AL untuk membantu sesama, semoga barokah,” terangnya.

Disamping itu lanjutnya, banyak manfaat dari donor darah ini bagi si pendonor, diantaranya untuk meningkatkan  kesehatan  karena sel darah dalam tubuh akan mengalami regenerasi.