29 PRAJURIT DAN 1 PNS LANTAMAL XIII NAIK PANGKAT

TARAKAN-Senin (01/04/2019) bertempat di ruang GSB (Gedung Serba Guna) Mako Lantamal XIII Jl. Yos Sudarso Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Judijanto, M. Si., M.A. menerima laporan kenaikan pangkat Perwira dan PNS Golongan III kala waktu 01 April 2019.

Selesai menerina laporan kenaikan pangkat Perwira dan PNS, Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Judijanto, M. Si.,M.A selanjutnya menjadi Irup dalam rangka kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama di Lapangan Apel Mako Lantamal XIII.


Dalam sesi sambutan Danlantamal XIII Laksamana Pertama TNI Judijanto, M. Si.,M.A menyampaikan, kenaikan pangkat bagi personel Lantamal XIII merupakan suatu kepercayaan dari pimpinan untuk memikul tugas dan tanggung jawab yang lebih besar. Dengan demikian kenaikan pangkat bukanlah sebuah Hak yang harus diterima oleh setiap personel, apalagi menganggapnya sebagai suatu peristiwa otomatis yang diterima oleh seorang personel semata-mata karena telah memenuhi lama masa waktu dalam pangkatnya, oleh karena itu setiap kenaikan pangkat haruslah dimaknai sebagai suatu anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa melalui pemimpin TNI yang membawa kebanggaan bagi pribadi dan keluarga. Kenaikan pangkat haruslah membawa konsekuensi pada peningkatan kemampuan kinerja dan tanggung jawab setiap personel sehingga nampak bahwa personel tersebut memang layak menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya.
Terdapat 5 Perwira, 10 Bintara 14 Tamtama dan 1 PNS yang mendapat kehormatan kenaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi
Selesai acara pelaporan kenaikan pangkat Perwira dan upacara kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama dilanjutan Tradisi TNI AL yaitu penyiraman air kembang, ucapan selamat kepada prajurit yang naik pangkat serta ramah tamah.

DispenLantamal XIII.