SAMAKAN PERSEPSI TENTANG TUGAS KOMANDAN KAPAL, KOARMADA II GELAR FORUM KOMUNIKASI  KOMANDAN KRI

Koarmada II – Surabaya, 28 Maret 2019

Untuk menyamakan persepsi tentang tugas dan tanggung jawab seorang Komandan KRI,  dan juga hal lain menyangkut KRI,  Koarmada II rutin menggelar forum komunikasi antar komandan KRI.

Kali ini Komandan Komando Latihan (Dankolat) Koarmada II Kolonel Laut (P) Arif Badrudin, M. Mgt. STUD., di dampingi Komandan Satuan Kapal Cepat (Dansatkat) Koarmada II Kolonel Laut (P) Eko Wahyono memimpin forum komunikasi antar Komandan KRI, bertempat di Auditorium Puslatkaprang Koarmada II. Kamis (28/03/2019).

Forum Komandan KRI ini merupakan kegiatan yang digelar dalam rangka pembinaan personel perwira korps pelaut. Selain itu, tujuan dari forum ini adalah untuk meningkatkan profesionalisme serta saling tukar pikiran dan pendapat terkait dengan tugas-tugas Komandan KRI dengan dihadapkan pada situasi perkembangan lingkungan strategis saat ini.

Dalam forum tersebut membahas tentang kapal jenis KCR, dimana KCR  bukan merupakan kapal untuk menghancurkan tapi sebagai pelumpuh atau perusak kosentrasi konvoi lawan atau mengacau konsentrasi lawan dengan teknik pertempuran hit and run dengan menggunakan letak geografis yang ada.

Forum komunikasi ini dihadiri oleh seluruh Komandan KRI Koarmada II.

Kadispen Koarmada II Letkol Laut (P)  Djawara H.T. Whimbo A.