Wasrik Kemhan Pengelolahan Aset Tanah di Lantamal V Resmi Ditutup

Wasrik Kemhan  Pengelolahan Aset Tanah di Lantamal V Resmi Ditutup

Lantamal V (27/3), —

Pengawasan dan Pemerksaan (Wasrik) yang dilajukan Inspektorat Jenderal Kementerian Pertahanan RI (Itjen Kemhan RI) terhadap pengelolaan dan pemanpaatan aset tanah dijajaran Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal V) hari ini resmi berakhir dan ditutup, Rabu (27/3).

Taklimat akhir hasil Wasrik yang digelar di Ruang Rapat Gedung Yos Sudarso, Mako Lantamal V Surabaya ini, ditutup Wakil Komandan Lantamal V, Kolonel Marinir CTO. Sinaga mewakili Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., M.Han.

Irjen Kemhan pada Taklimat Akhir yang dibacakan Ketua Tim Wasrik, Kolonel Arm Joko Kuntarso, S.E.,M.M.menyampaikan bahwa kegiatan wasrik Itjen Kemhan RI di Lantamal V dan jajarannya telah berjalan dengan tertib, lancar dan penuh keterbukaan.

Hal ini tidak lain karena kedua belah pihak yakni Tim Wasrik maupun satker Lantamal V telah dengan penuh tanggung jawab, memerankan fungsi masing-masing dengan dilandasi asas kerjasama.

Pada pelaksanaan Wasrik kali ini, ada kekurangan dalam permasalahan pemanfataan aset BMN, hal ini  bisa dijadikan sebagai bahan pembenahan dan penyempurnaan sesuai norma dan tataran prosedur yang berlaku.

Hal tersebut  bertujuan untuk meningkatkan pembinaan organisasi secara umum serta meningkatkan efisiensi dan efektifitas pencapaian sasaran yang telah ditetapkan.

Sementara itu Komandan Lantamal V dalam amanatnya yang dibacakan Wadan Lantamal V mengucapkan terimakasih kepada Tim Wasrik Itjen Kemhan RI.

Menurutnya dengan adanya beberapa temuan Wasrik kali ini, akan dijadikan sebagai masukan agar ke depan dalam pengelolahan pemanfatan aset BMN lebih teliti sesuai dengan prosedur dan perundang – undangan yang berlaku.

“Saya selaku pemegang Komando di Lantamal V, mengucapkan terima kasih kepada Tim Wasrik atas temuan-temuan tersebut dan kami mohon agar Tim Wasrik dapat memberikan rekomendasi dan solusi, semua itu tidak lain adalah untuk kepentingan Lantamal V dalam upaya peningkatan kinerja organisasi ke arah yang lebih baik, yang pada gilirannya dapat mendukung kinerja TNI AL,” terangnya.

Kepada satker terkait, Danlantamal V menekankan agar temuan dari tim Wasrik segera ditindaklanjuti, sedangkan hal – hal yang tidak dapat dipecahkan pada tingkat satuan bawah, agar dibuat laporan secara berjenjang untuk dicarikan jalan keluarnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebht Ketua Tim Wasrik Irjen Kemhan RI, para anggota Tim Wasrik, para Asisten Danlantamal V dan para Kadis/Kasatker Lantamal V lainnya.