MENJADI PRIMADONA , RIBUAN MASYARAKAT BALIKPAPAN SERBU KRI DEWA RUCI

Koarmada II. Surabaya, 27 Maret 2019

Dimanapun berada baik didalam maupun luar negeri,  KRI Dewaruci selalu menjadi primadona. Hal itu terbukti saat KRI Dewaruci bersandar di Dermaga Pelabuhan Semayang Balikpapan.Ribuan pengunjung menyerbu kapal latih legendaris tersebut, Rabu (27/3).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya,  jika sang legenda KRI Dewa Ruci dengan Komandan Letkol Laut (P) Waluyo ,S.H., M.Tr. Hanla kali ini membawa para Taruna dan Taruni AAL Tingkat II Angkatan ke-67 yang tergabung dalam pelayaran Lattek Prajalasesya Taruna AAL ke-67 tahun 2019, dengan rute Surabaya-Kotabaru-Balikpapan dan kembali menuju Surabaya selama 14 hari.

Sebelum KRI Dewa Ruci datang ke Balikpapan media warta lokal baik cetak maupun online setempat sudah memberitakan bahwasannya KRI Dewa Ruci akan bersandar dan akan menerima open ship pada hari Rabu, 27 Maret 2019.

Kesempatan tersebut tentu tidak disia-siakan oleh masyarakat Balikpapan. Terbukti ribuan masyarakat rela antri untuk memasuki KRI Dewaruci.

” Disetiap pelayaran baik didalam maupun luar negeri, kita selalu menggelar Open Ship untuk memberi kesempatan masyarakat setempat mengetahui lebih dekat Dewaruci yang melegenda ini “, tutur Komandan KRI Dewaruci Letkol Laut (P)  Waluyo,  S.H.,M. Tr. Hanla.

Lebih lanjut menurut perwira menengah dengan dua melati di pundak ini, bagi masyarakat yang sedang berkunjung ke KRI tidak hanya kesempatan berswa foto untuk mengabadikan momen berada di di atas KRI ,namun masyarakat juga tidak perlu takut atau sungkan untuk bertanya tentang Dewaruci karena ada ABK KRI yang sudah standby berjaga dan akan menjawab setiap pertanyaan yang diajukan masyarakat.

Beberapa warga yang berkunjung hampir semuanya merasa senang dan bangga. Seperti halnya Ibu Ridho dan Ibu Riski yang mengatakan sangat bangga bisa melihat langsung KRI Dewa Ruci, yang selama ini di impi-impikan bisa menaiki KRI Dewa Ruci.

” Harapannya sih kalau bisa setiap tahun datang ke Balikpapan dan waktunya lebih panjang agar kita bisa menikmati lebih lama “, tutur perempuan berusia 30 tahun tersebut.

Antusiasme masyarakat Balikpapan memang sangat luar biasa ,bahkan untuk dapat naik ke atas KRI Dewa Ruci mereka harus rela berpanas-panasan dan mengantri, sehingga di dermaga pun terlihat penuh sesak oleh pengunjung.

Kadispenkoarmada II Letkol Laut (P)  Djawara H.T Whimbo A.