LANTAMAL VIII DUKUNG KAMPANYE KEMILAU GENERASI BEBAS HIV, AIDS, DAN HAPSA

Koarmada II. Manado, Selasa (26/03/2019). Komandan Lantamal VIII diwakili Kadiskes Lantamal VIII Letkol Laut (K/W) Yosina Rareho, A.Mk menghadiri Kampanye Kemilau Generasi Bebas HIV, AIDS dan HAPSA bertempat di halaman Kantor Gubernur Sulawesi Utara.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, dilanjutkan Doa, Sambutan oleh KadisĀ Ibu Pentong M.Si selaku ketua panitia, Deputi Kementerian Perlindungan Anak dan perempuan Bapak Nahar, S.E., M.Si, Sambutan Wagub Sulawesi Utara menyampaikan tentang Kampanye HIV, AIDS dan HAPSA. Pentingnya menangani virus HIV/AIDS bukan hanya penderita. Melainkan perlu juga adanya edukasi terhadap lingkungan sekitar. Sangat penting menangani HIV/AIDS dengan segala bentuk perlindungannya. Peran orang tua untuk anak juga sangat penting. Tentang bagaimana cara dan etika bergaul terhadap setiap orang apalagi penderita. Anak-anak ini juga harus memberi perlindungan terhadap teman-temannya yang menderita virus HIV. Tidak boleh ada diskriminasi kepada penderita. Semua berhak mendapat perlindungan dan hak hidup baik dari lingkungan pendidikan maupun masyarakat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wagub Sulut, pejabat FKPD yang mewakili, pejabat SKPD dan Jajaran, perwakilan dari anak anak sekolah, SD, SMP dan SMA beserta wali muridnya.

Demikian berita Dinas Penerangan Lantamal VIII.