DANLANTAMAL VIII HADIRI APEL GELAR PASUKAN DALAM RANGKA PENGAMANAN PEMILU 2019

Koarmada II. Manado, Jumat (22/03/2019). Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar., Stud. menghadiri giat Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Pemilu 2019 yang bertempat dilapangan Koni Sario.

Dalam kegiatan apel tersebut dilaksanakan juga simulasi Pengamanan Pemilu yang melibatkan semua unsur TNI, Polri dan organisasi-organisasi masyarakat yang ada di Manado. Sambutan Menkopolhukam yang dibacakan Kapolda Sulut menyampaikan bahwa, Prajurit TNI/POLRI tugas mengamankan pemilu merupakan suatu kehormatan, agar dilaksanakan dengan penuh dedikasi dan sesuai prosedur-prosedur yang sudah terukur agar tidak terjadi pelanggaran. Adapun Penekanan Menkopolhukan yaitu, Pahami bahwa tugas Pam Pemilu merupakan suatu kehormatan/kebanggaan. Jalin sinergitas antar instansi pemerintah dan masyarakat. Segera kenali, cari dan atasi potensi kerawanan. Tindak tegas sesuai aturan hukum. Babinsa Kamtibnas harus mampu menenangkan Masyarakat dengan menyebarnya berita-berita yang bisa membuat msyarakat takut untuk menggunakan hak pilihnya. Invertarisir dengan Toko Agama, Adat, Masyarakat guna menciptakan keamanan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, S.E, Ketua DPRD, Pangdam XIII/MDK, Kapolda Sulut, Danlantamal VIII, Danrem 131/STG, Danyon 712, Danlanudsri, Danlanudal, Asops Danlantamal VIII, Asintel Danlantamal VIII dan seluruh unsur Forkopimda, Linmas, Potmas, dan Ormas Sulut.

Demikian berita Dinas Penerangan Lantamal VIII.