PANGKOARMADA II HADIRI APEL GELAR PASUKAN PENGAMANAN OPERASI MANTAP BRATA SEMERU 2019

Koarmada II, Surabaya 21 Maret 2019

Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II)  Laksda TNI Mintoro Yulianto,  S. Sos,M.Si, menghadiri Apel gelar Ops. Mantap Brata Semeru th.2019, di lapangan Makodam V Brawijaya, Jumat (22/3/19).

Apel gelar pasukan ini adalah dalam rangka tingkatkan sinergitas TNI-Polri dengan komponen bangsa lainnya, guna mewujudkan keamanan dalam negeri yang kondusif.

Sehingga dalam pelaksanaan pileg dan pilpres tahun 2019 dapat terlaksana dengan aman, lancar dan kondusif khususnya di provinsi Jawa Timur.

Sebanyak 26.827 personel akan dilibatkan dalam pelaksnaan pengamanan Operasi Mantap Brata Semeru 2019. Adapun unsur-unsur pengamanan yang terlibat terdiri dari personel Polri, TNI, dan juga Linmas.

Seluruh personel akan disebar keseluruh TPS yang ada di Jawa Timur dengan jumlah TPS sebanyak 130.012 TPS.

Apel gabungan yang dilaksanakan bersama dengan unsur TNI dan pengamanan lainnya ini dipimpin langsung oleh Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si., dan dihadiri oleh Kapolda Jatim Irjen. Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si., dan juga pangdam V Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boediana, serta para pimpinan Pemerintahan jajaran Provinsi Jatim.

Usai pelaksanaan apel gelar pasukan, dilanjutkan dengan deklarasi damai dan juga pembacaan ikrar.

Sementara itu terkait kesiapan Koarmada II dalam pengamanan Pemilu 2019, Pangkoarmada II mengungkapkan bahwa seluruh prajurit Koarmada II beserta seluruh daerah jajaran telah siap sedia mengamankan Pileg dan Pilpres 2019.

“Seluruh prajurit Koarmada II, baik yang di Lantamal dan juga Lanal jajaran Koarmada II telah siap mengamankan wilayah masing-masing saat  pemungutan suara, penghitungan suara, hingga berakhirnya masa Pemilu 2019”, tegas laksamana dengan dua bintang di pundak ini.

Ikut hadir dalam apel tersebut Forkopimda Provinsi Jatim, Wakapolda Jatim Brigjen Drs. Toni Harmanto, Irwasda dan Seluruh Pejabat Utama Polda Jatim, Seluruh Pejabat Kodam V Brawijaya, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Provinsi Jatim serta peserta apel yang terdiri dari Pasukan TNI-Polri, Linmas, Senkom, Satpol PP, Dishub, Satuan Pengamanan dan Pramuka.

Kadispenkoarmada II Letkol Laut (P) Djawara H.T. Whimbo A.