LATIHAN PERNIKA TNI AL TAHUN 2019 SECARA RESMI DI TUTUP

Koarmada II,  Surabaya 22 Maret 2019

Usai sepekan dilaksanakan, Latihan Peperangan Elektronika TNI Angkatan Laut ( Latpernika TNI AL) Tahun 2019, yang diikuti 67 prajurit Koarmada II secara resmi ditutup oleh Sekdiskomlekal Kolonel Laut (E)  Lilik Suparyana,  S. T., M. Tr (Han)  via sarana videoconference ,di gedung Dinas Komunikasi dan Elektronika (Diskomlek)  Koarmada II, Jumat (22/3/2019)

Videoconference diterima secara live oleh Kasubinkom Letkol Laut (P) Agus Heri, beserta staf Diskomlek Koarmada II, seluruh panitia latihan, dan peserta Latpernika TNI AL TA 2019.

Kegiatan Latpernika TNI AL TA. 2019 yang di laksanakan mulai tanggal 18 hingga 22 Maret 2019 di wilayah Koarmada II, telah berjalan dengan baik, lancar dan aman.

Meski masih ditemui beberapa kendala teknis namun tidak menyurutkan semangat peserta untuk belajar dan berlatih.

” Justru kendala atau kekurangan yang terjadi selama dilaksanakannya pelatihan, menjadi acuan semangat bagi peserta untuk berlatih sungguh-sungguh, dan bagi panitia menjadi acuan untuk meningkatkan kesiapan secara maksimal pada pelaksanaan berikutnya “, terang Letkol Laut (P)  Agus Heri, Kasubinkom Diskomlek Koarmada II mewakili Kadiskomlek Koarmada II.

Disisi lain menurut Agus Heri,  pendampingan dari Diskomlekal pada latihan Pernika juga sangat membantu peserta dalam pemahaman materi latihan dan pengoperasian peralatan yang digunakan.

Kadispen Koarmada II Letkol Laut (P)  Djawara H.T Whimbo A.