Lanal Malang Ikuti Apel Gelar Pasukan Pam Pemilu 2019

Lanal Malang Ikuti  Apel Gelar Pasukan Pam Pemilu 2019

Lantamal V (22/3), —

Sebanya  2 SST  personil  Pangkalan TNI AL (Lanal) Malang, Lantamal V, Koarmada ll mengirimkan 1 SST personelnya untuk mengikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan menghadapi Pemilu 2019 di Stadion Gajayana Malang, Jl. Tangkuban Perahu Kel. Kauman Kec. Klojen Kota Malang, Jumat (22/3).

Palaksa Lanal Malang Letkol Laut ( KH ) Drs.Muriyanto mewakili Danlanal Malang Kolonel Laut (P) Nanang Hariono hadir dalam kegiatan yang mengusung tema “Tingkatkan Sinergitas TNI – Polri dengan Komponen Bangsa Lainnya Guna Mewujudkan Keamanan Dalam Negeri yang Kondusif”.

Menurut Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri S.I.K.M.H. yang bertindak selaku  Pimpinan Apel mengatakan bahwa Apel Gelar Pasukan Pam Pemilu kali ini selain untuk menyiapkan diri bagi aparat keamanan menjelang dan pada saat Pemilu 2019, juga bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam menjalankan pesta demokrasi pada bulan April  2019.

Pimpinan apel gabungan  dalam membacakan amanat Menkopolhukam diantaranya mengatakan bahwa  Pemilu Serentak Tahun 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak meliputi lima jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan diseluruh wilayah Indonesia.

Pemilu serentak kali ini akan menjadi  warisan kebanggaan sekaligus menjadi sorotan dunia internasional terkait, apakah bangsa Indonesia mampu melaksanakan sekaligus, mampu melewati konsolidasi politik dengan demokratis dan berintegritas dalam rangka memilih pemimpin Nasionalnya.

Tampak hadir dalam apel gabungan ini antara lainnya peraonel dari Denpom V/3 Malang, Kodim 0833/Kota Malang, Lanal Malang, Brimob Apel Dento, Polres Malang Kota, Dishub Kota Malang, Satpol PP Kota Malang, Pamwil Bakesbangpol, Kampling Udara, Senkom, Pemuda Pancasila, FKPPI, Banser Kota Malang, Kokam, Satpam Kota Malang, Menwa dan Supeltas Kota Malang.