Komandan Lanal Cilacap Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Cilacap

Komandan Lanal Cilacap Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Cilacap

Lantamal V (22/3), —

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap, Lantamal V, Koarmada ll, Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Cilacap, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Lantai II Jl. Jenderal Sudirman, Cilacap, Jumat (22/3).

Rapat Paripurna Istimewa ini juga dihadiri Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Wakil Bupati Cilacap

Syamsul Auliya R, S. STP. M. Si, Taswan, .Sos (Ketua DPRD Kab. Cilacap), Letkol Inf Wahyo Yuniartoto , S.E ,M.Tr Han (Dandim

0703/Cilacap), AKBP Djoko Julianto. S.I.K, M.H (Kapolres Cilacap), Jon Effreddi, SH, MH dan pejabat lainnya.

Bupati Cilacap dalam sambutan pada pembukaan Rapat Paripurna Istimewa HUT Cilacap ke 163 di Gedung DPRD Cilacap ini mengatakan, bahwa kinerja Pemkab Cilacap dinilai masih perlu digenjot.

Indikatornya adalah belum optimalnya kualitas Sumber Daya Manusia dan tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan, kolaboratif, demokratis, efisien, efektif dan akuntabel.

Selain itu lanjut Toto, diperlukan pengembangan perekonomian dan inovasi daerah. Sebab tingkat pengangguran dan kemiskinan di Cilacap saat ini dinilai masih cukup tinggi, dan masih ditemui sejumlah persoalan seperti kualitas dan ketersediaan infrastruktur wilayah yang belum optimal.

Menurutnya, bidang ekonomi akan terus difokuskan dengan pengembangan Desa Wisata dan Desa Inovasi serta pembangunan pasar rakyat dan peningkatan sarpras pertanian.

Sedangkan pembangunan Infrastruktur diprioritaskan pada pembangunan jalan dan jembatan, pembangunan akses air minum dan ruang terbuka hijau.