Danlanal Cilacap Hadiri Proseai Peringatan Hari Jadi ke-163 Kabupaten Cilacap

Danlanal Cilacap Hadiri Proseai Peringatan Hari Jadi ke-163 Kabupaten Cilacap

Lantamal V (22 /3).

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap, Lantamal V, Koarmada ll, Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo menghadiri prosesi peringatan Hari Jadi ke 163 Kabupaten Cilacap yang  digelar di Alun – alun Kabupaten Cilacap, Kamis (21/3).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya R,  S. STP. M. Si, Taswan, .Sos (Ketua DPRD Kab. Cilacap) Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E ,M.Tr ( Han) (Dandim 0703/Cilacap),  AKBP Djoko Julianto. S.I.K, M.H (Kapolres Cilacap) dan naggota Forkompinda Cilacap lainnya.

Prosesi dimulai dengan Kirab Panji Lambang Daerah dimulai Gedung DPRD diikuti Bupati serta unsur Forkopimda dengan iringan pasukan yang membawa bendera atau panji-panji Wijayakusuma Cakti.

Kirab menempuh jarak sekitar 200 meter, rombongan kirab tiba di alun-alun yang sudah dipadati ribuan masyarakat menunggu puncak prosesi.

Bupati bersama unsur Forkopimda menuju panggung yang berdiri di alun-alun dan bergabung dengan sejumlah pejabat utusan daerah lain.

Prosesi puncaknya adalah penyerahan panji lambang daerah dari Bupati kepada Ketua DPRD. Acara berlanjut dengan suguhan tarian massal yang melibatkan ratusan pelajar SMP dan SMA setingkat di wilayah eks Kotip Cilacap.

Suguhan aneka tari dari ratusan pelajar Cilacap ini menjadi penutup prosesi Hari Jadi ke-163 Kabupaten Cilacap tahun 2019. Meski demikian, ribuan pengunjung tetap tidak bergeming dari pinggiran alun-alun karena masih menantikan atraksi terjun payung dari pasukan Kopasus.