BUPATI KOTABARU SAMBUT KUNJUNGAN ABK DEWARUCI BERSAMA KADET AAL ANGKATAN KE-67

Koarmada II. Surabaya,  Jumat 22 Maret 2019

Masih dalam rangkaian kegiatan Lattek Pelayaran Prajalasesya 2019, ABK KRI Dewaruci yang diwakili oleh Kadepops Lettu Laut (P) Husni Hadi Saputra bersama dengan perwakilan Kadet AAL Tingkat I angkatan ke-67 melaksanakan kunjungan silaturahmi kepada Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alaydrus,  S. H.,  di Kantor Bupati pada Jumat (22/3/2019).

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alaydrus S.H. dengan penuh rasa kekeluargaan menyambut kunjungan  satgas Lattek Prajalasesya 2019 tersebut.

Rombongan diterima langsung di ruang kerja sang bupati. Dalam sambutannya Bupati Kotabaru menyatakan rasa senang dan bangga atas dipilihnya Kotabaru sebagai salah satu kota tujuan yang disinggahi sang legenda KRI Dewaruci, dalam pelayarannya bersama Kadet AAL angkatan  ke-67.

” Saya dan masyarakat Kotabaru merasa bangga dan senang atas kedatangan Dewaruci bersama Taruna dan Taruni AAL. Terlebih dengan diberikannya kesempatan masyarakat setempat mengenal langsung kapal legendaris tersebut. Semoga kami pun bisa menjamu dengan baik selama keberadaan mereka di Kotabaru “, tutur orang nomor satu di Kotabaru ini.

H. Sayed Jafar Alaydrus juga optimis terhadap tingginya animo pelajar maupun pemuda dan pemudi Kotabaru untuk menjadi prajurit TNI AL.

Terkait hal tersebut, Palaklat Lattek Prajalasesya 2019 Mayor Laut (P)  Marta Novalianto mengungkapkan bahwa salah satu tujuan dari pelaksanaan Prajalasesya maupun latihan praktek sejenis lainnya yang menjadi program pendidikan AAL,  adalah untuk mempromosikan TNI AL kepada para pelajar,serta pemuda pemudi di seluruh nusantara untuk bergabung menjadi prajurit TNI AL.

” Banyak jalur pendidikan bagi mereka untuk menjadi seorang prajurit TNI AL,  antara lain melalui pendaftaran sebagai Tamtama,  Bintara, Taruna/Taruni AAL, dan Perwira Karier. Untuk Prajalasesya sendiri kami fokus mempromosikan kepada mereka tentang Taruna/Taruni AAL. Kami harap setelah ini banyak dari mereka akan bergabung bersama kami “, terang perwira menengah dengan satu melati di pundak ini.

Diakhir kunjungan tidak lupa dilaksanakan pertukaran cinderamata antara Bupati Kotabaru, KRI Dewaruci, dan Satgas Lattek Prajalasesya 2019. Kunjungan pun berlanjut ke DPRD dan Polres Kotabaru.

Kadispenkoarmada II Letkol Laut (P)  Djawara H.T Whimbo A.