Sambut Hari Jadi Cilacap Ke-163, Danlanal Cilacap Ikuti Sema’an dan Khataman Al Quran

Sambut Hari Jadi Cilacap Ke-163, Danlanal Cilacap Ikuti Sema’an dan Khataman Al Quran

Lantamal V (21/3).

Pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Cilacap ke-163, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap, Lantamal V, Koarmada ll, Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo bersama jajaran TNI/Polri dan unsur Forkopimda mengikuti Sima’an dan Khataman Al-Qur’an di Masjid Agung Darussalam Jl. Jend. Sudirman, Cilacap kemarin.

Kegiatan tersebut di pimpin oleh KH Safi’i Maarif dan diikuti sedikitnya 200 orang perwakilan Santri dan Santriwati dari berbagai Pondok Pesantren se- wilayah Kabupaten Cilacap.

Mengawali sambutannya Bupati Cilacap Bapak H.  Tatto Suwarto Pamuji mengatakan bahwa kegiatan  Sima’an Al-Qur’an ini diadakan dengan harapan kita semakin cinta dan mencintai Al Qur’an, sehingga kita jauh dari bencana,” Jalasnya.

Masih dalam rangkaian kegiatan Sema’an dan Khataman Al-Qur’an juga dilaksanakan acara pembukaan Seni dan Budaya Kabupaten Cilacap bertempat di Wisma Darusallam Jl. Jend. Sudirman Kel. Sidanegara Kec. Cilacap Tengah Kab. Cilacap.

Dalam kesempatan itu Bupati Cilacap dan Forkompinda diberi kesempatan untuk  menggoreskan cat di atas kain kanvas dan di sempurnakan oleh seniman asli Cilacap, Nasirun yang sekarang sudah menjadi seniman internasional.

Sebagai penutup acara kegiatan dilanjutkan dengan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Surengrono di Desa Tritih Kulon Kec. Jeruklegi Kab. Cilacap yang dipimpin Tatto Suwarto Pamuji (Bupati Cilacap).