Pangkalan TNI AL Denpasar Tes Kesegaran Jasmani Personelnya

Pangkalan TNI AL Denpasar Tes Kesegaran Jasmani Personelnya

Lantamal V (21/3), —

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar, Lantamla V, Koarmada ll menggelar tes Kesegaran Jasmani bagi personelnya yang dihelat di Lapangan Mako Lanal Denpasar, Jalan Raya Sesetan 331, Kamis (21/3).

Menurut Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) Hendricus Prihantoko mengatakan bahwa tes kesegaran jasmani yang digelar dubakali dalam setahun ini, wajib hukumnya diikuti seluruh personel baik prajurit maupun PNS.

“Periode pertama digelar antara Januari hingga Juli, dan periode ke-2 dilkasanakan Juli hingga Desember,” terangnya.

Sebelum pelaksanaan Garjas, Danlanal Denpasar mengingatkan bahwa tes ini merupakan tolak ukur sejauhmana pembinaan yang dilakukan satuan terhadap personil dijajarannya, sehingga semua wajib untuk melaksanakannya.

“Bagi personil yang belum melaksakan hari ini, bisa melaksanakan sesuai jadwal yang sudah dibuat oleh Binjas/Minpers Lanal Denpasar,” tegasnya.

 Tes kesamaptaan jasmani tahap pertama ini diikuti lebih kurang 70 orang baik Militer dan PNS, materi tes meliputi batere A ( lari 12 menit) dan batere B (pull up, sit up, push up, dan shuttle run). 

Sebelum pelaksanaan tes, seluruh anggota melaksanakan tensi darah oleh petugas kesehatan dari Balai Kesehatan (BK) Lanal Denpasar untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan saat pelaksanaan Garjas.