Lanal Semarang – Universitas IVET Jalin Kerjasama Pembinaan Karakter, Disiplin dan Jasmani

Lanal Semarang – Universitas IVET Jalin Kerjasama Pembinaan Karakter, Disiplin dan Jasmani

Lantamal V (21/3).

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Semarang, Lantamal V, Koarmada ll menjalin kerjasama dengan Universitas IKIP Veteran (IVET) Semarang, dalam Bidang Pembinaan karakter, pembentukan disiplin, dan kesemaptaan jasmani bagi mahasiswa IVET khususnya para taruna taruni fakultas kemaritiman.

Kegiatan tersebut ditandai dengan Penandatanganan Kesepakatan Kerjasama (Mou) dengan Universitas IKIP Veteran (IVET), yang berlangsung di Ruang Rektorat Universitas IVET Jalan Pawiyatan Luhur Semarang, Kamis (21/3).

Pelaksanaan Penandatanganan Kerja Sama tersebut dilakukan oleh Komandan Lanal Semarang Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo dengan Rektor Universitas IVET Bapak Prof. Dr. Rustomo M.Hum. 

Menurut Danlanal, tujuan dari kerjasama ini adalah untuk membentuk sinergitas antara TNI AL  dalam hal ini Lanal Semarang dengan Civitas Akademika Kemaritiman khususnya bidang pembangunan SDM Maritim.

Kerjasama yang sudah di tandatangani bersama ini lanjutnya, diharapkan dapat bersama menyiapkan dan mencetak kader-kader muda yang  memiliki karakter hebat dalam memajukan dunia maritim di tanah air.

Di sisi lain Rektor Universitas IVET menyampaikan terima kasih kepada Lanal Semarang yang telah bersedia mendukung Universitas IVET.

“Kerjasama ini sangat penting, karena Taruna dan Taruni di Fakultas Kemaritiman bisa mendapatkan bimbingan dan pelatihan mengenai Kedisiplinan dan Pendidikan Karakter serta kesiapan kesamaptaan jasmani yang sangat menunjang di dalam menggeluti dunia maritim,” terangnya.

Rektor menkelaskan juga bahwa Fakultas Kemaritiman yang dulunya Akademi Teknik Perkapalan Veteran ini, baru bergabung dengan dengan Universitas IVET.

Hadir mendampingi Danlanal Semarang dalam acara penandatanganan diantaranya Paspotmar dan beberapa Perwira Staf Lanal Semarang, sedangkan dari pihak Universitas IVET antara lain Wakil Rektor I Bidang Akademik  Hery S. Mangiri M.Eng., Wakil Rektor III Bidang Mahasiswa dan Kerjasama Tri Leksono P.H. M.Pd, Kons., dan Dekan Fakultas Kemaritiman Rita Hariningrum S.T M.Kons.