Praktek Hidroponik, Peserta Kunjungi Green House Wadungasri Surabaya

Praktek Hidroponik, Peserta Kunjungi Green House Wadungasri Surabaya

Lantamal V (20/3), —

Pada hari kedua pelatihan Hidroponik, 25 Prajurit Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) melakukan praktek dengan mengunjungi kebun sayur Wadung Asri dan kebon sayur Surabaya yang berada di Gayung Kebonsari XI/15, Rabu (20/3).

Peserta pelatihan tampak antusias mengikuti pelatihan Wirausaha Hidroponik ini yang dijelaskan Yudi dari Rumah Hidroponik Jember selaku instruktur

Di kebon sayur Wadungasri yang dikelola Fadil,  para perserta pelatihan diajarkan tentang penyiapan lahan, green house dan penyemaian bibit berbagai macam sayuran, antara lain tanaman selada, red ok, green ok. Sampai dengan cara Packing.

Sementara itu di Kebon Sayur Surabaya yang berada di Gayung Kebonsari XI/15, dengan dipandu Intan, peserta diajarkan cara membuat produk- produk  olahan yang bahan bakunya dari berbagai macam sayuran  antara lain Jus sawi, amoothis yang sangat kaya serat, es cream, puding dll, yang bernilai jual tinggi.

Di akhir acara Pelatihan Wirausaha Hidroponik yang bekerjasama dengan Bank Mandiri Taspen Surabaya, diadakan foto bersama dan pemberian sertifikat dan starter kit secara simbolis oleh Pembimbing kepada perwakilan Peserta pelatihan Hidroponik.