Di Lapang Tembak Muncar, Prajurit Lanal Banyuwangi Tingkatkan Kemampuan Menembak

Di Lapang Tembak Muncar, Prajurit Lanal Banyuwangi Tingkatkan Kemampuan Menembak

Lantamal V (20/3), —

Bertempat di lapang tembak Muncar, prajurit  Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi melaksanakan latihan guna meningkatkan kemampuan menembaknya, Rabu (20/3).

Menurut Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal)  Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada ll, Letkol Laut (P) Yuliuz Azz Zaenal,S.H, M.Tr.Hanla. mengatakan, latihan kali ini menggunakan senapan laras panjang dan pistol.

Latihan yang masuk pada TW l TA.2019 ini lanjut Yuliuz -begitu Ia akrab disapa- bertujuan untuk menguji kesiapan personel dalam pertahanan pangkalan, sekaligus pelaksanaan rencana kerja dalam Triwulan l TA.2019.

“Latihan tentunya dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, diharapkan dengan latihan bisa meningkatkan profesionalisme sebagai prajurit matra laut dalam mendukung tugas pokok kedepannya,” terang orang nomor satu di jajaran Lanal Banyuwangi ini.

Materi dalam kegiatan latihan menembak kali ini, meliputi menembak dengan laras panjang SS1 posisi tiarap, duduk dan berdiri, sedangkan menembak pistol dengan posisi berdiri.

“Latihan kali ini, merupakan evaluasi dari latihan sebelumnya, dan nilai latihan hari ini akan menjadi bahan evaluasi untuk latihan mendatang,” pungkasnya.