ASPERS DANLANTAMAL XIII PIMPIN SOSIALISASI PENDAFTARAN CALON PRAJURIT TNI AL TAHUN 2019

Dalam rangka akan di bukanya pendaftaran Calon Prajurit TNI Angkatan Laut Tahun 2019, Asisten Personel (Aspers) Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) XIII Letkol Laut (P) Muhamad Wirda Prayogo, S.T., M.Sc. pimpin sosialisasi pendaftaran Calon Prajurit TNI AL ke SMU, SMK dan MA di Wilayah Tanjung Selor. Sosialisasi di laksanakan di Sekolah SMAN 1 Tanjung Selor, Rabu 20 Maret 2019.
Tim Sosialisasi Penerimaan Calon Prajurit TNI AL di sambut dan diterima serta di fasilitasi dengan baik oleh Pihak Sekolah dalam hal ini Bapak Sunjono, S.Pd., M.si. selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Tanjung Selor, sehingga Promosi dapat berjalan maksimal. Turut hadir pada kegiatan sosialisasi tersebut Kasi Evaluasi UPTD Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan Dikdikbud Kaltara Ibu Hj. Hani, M.Pd., dan Komandan Pos Angkatan Laut (Danposal) Tanjung Selor, Kapten Laut (PM) Yulius Dedy K. Maksud dan tujuan pelaksanaan Sosialisasi ini adalah untuk menarik minat dan bakat Generasi Muda Kalimantan Utara (Kaltara) untuk mengabdikan diri menjadi Prajurit TNI Angkatan Laut serta memperkenalkan profil TNI Angkatan Laut kepada Generasi Muda Kaltara.


Adapun materi – materi sosialisasi yang di sampaikan di antaranya meliputi semangat motivasi untuk terus mengejar cita-cita oleh Aspers Danlantamal XIII kepada 673 siswa-siswi terkait Keangkatan Lautan serta Orasi bergantian oleh Letda Laut (KH) Y.P. Satriawan dan Serda APM Nur Hadijah tentang Jadwal Penerimaan Calon Prajurit TNI AL Th. 2019 dan mekanisme pendaftaran serta dilanjutkan dengan prosesi tanya jawab.
Agenda sosialisasi ini sebelumnya juga di laksanakan di beberapa SMU sederajat di Kota Tarakan yang dipimpin oleh Paban Dalpers Letkol Laut (P) N. Muharam H.E.P. serta dilaksanakan juga di Nunukan yang dipimpin oleh Pjs. Paban Renpers Mayor Laut (PM) Adanto Tri Satyono. Program Sosialisasi ini akan terus berlanjut sampai dengan pendaftaran di buka pada bulan April tahun 2019.
Dispen lantamal XIII