DANSATBAN KOARMADA II BUKA LATIHAN PENANGGULANGAN KEBAKARAN DAN KEBOCORAN SATBAN KOARMADA II

Koarmada II, Surabaya, 19 Maret 2019

Komandan Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmada II Kolonel Laut (P) Arif Budiman secara resmi membuka latihan Penanggulangan Kebakaran dan Kebocoran yang di mulai dari tanggal 19 s.d 21 Maret 2019, bertempat di ruang kelas Satban Koarmada II. Selasa (19/03/2019).

Dihadapan seluruh prajurit peserta Latihan Penanggulangan Kebakaran dan Kebocoran Dansatban Koarmada II menyampaikan amanatnya, bahwa dalam rangka meningkatkan profesinalisme prajurit Satban Koarmada II diperlukan kesiapan latihan yang maksimal meliputi penguasaan prajurit dalam bidang latihan penanggulangan kebakaran dan kebocoran , dengan tujuan para prajurit mengerti akan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pengawak KRI.

Sebelum mengakhiri amanatnya Dansatban Koarmada II menekankan kepada seluruh peserta latihan agar belajar, dan berlatih keras untuk mengikuti setiap tahap latihan dengan sungguh-sungguh. Kemudian laksanakan latihan yang lebih mendekati kepada realita.

Dansatban berharap selesai melaksanakan latihan menanggulangi bahaya kebakaran dan kebocoran, para peserta mampu bertindak menanggulangi bahaya kebakaran dan kebocoran di Staf atau unsur Satban Koarmada II dengan tepat dan sesuai prosedur yang dilaksanakan dalam latihan dan terbentuknya kesamaan sikap serta tindakan dalam susunan tim penanggulangan kebakaran dan kebocoran.

Kadispenkoarmada II Letkol Laut (P) Djawara H.T Whimbo A.