BARU DUA MINGGU DANLANAL ANTUSIAS DENGAN KARYA WARGA BINAAN LAPAS BANYUWANGI

Koarmada II. Surabaya, 19 Maret 2019

Dalam rangka mengantisipasi dan menyikapi perkembangan situasi di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Lapas kelas II B Banyuwangi yang kini sedang ramai di beritakan baik lewat Media Cetak, Elektronik maupun Televisi, karya – karya yang di hasilkan warga binaan lapas kelas II B Banyuwangi, membuat penasaran Danlanal Banyuwangi yang berada dibawah Jajaran Komando Armada II, Letkol laut (P) Yulius Azz Zaenal Yang baru menjabat Danlanal Banyuwangi Dua minggu ini. Hari ini Senin ( 18 /3 /19 ).

Danalanal Banyuwangi Letkol laut (P) Yulius Azz Zaenal Berkunjung kelapas Banyuwangi yang di sambut langsung oleh kalapas Banyuwangi Ketut Akbar Herry Ahcjar.

Yulius menyampaikan, bahwa Sangat bangga dengan Pembinaan yang di lakukan lapas Banyuwangi, Dimana hasil karya-karyanya bisa sampai tembus keluar negeri, bukan itu saja, Bahkan di dalam lapas juga bisa menciptakan jendre music sebanyak 6 Music Ditambah kolaborasi music, seperti Band Kapok, Jeruji Akustik, Hadrah Attaubah dan masih banyak lagi, bahkan yang terbaru lapas Banyuwangi bisa mencipatakan perpaduan bqatik Gajah Uling khas Banyuwangi dengan lambang warga binaan (borgol) ungkap Mantan Komandan Kapal selam ini.

Selain melihat hasil karya kunjungan Danlanal Kelapas Banyuwangi juga menghimbau kepada petugas Lapas, agar selalu waspada dalam melaksanakan pengamanan Lapas agar tetap kondusif.Selain itu “saya sangat bangga dengan binaan-binaan lapas Banyuwangi sehingga bisa menciptakan hasil karya yang bisa jadi unggulan warga Banyuwangi, tidak hanya itu, ini semua juga bekal bagi warga binaan di kala masa hukumannya bebas” pungkasnya.

Kalapas Banyuwangi Ketut Akbar Herry Achjar juga merasa bangga dengan kunjungan dari Danlanal Banyuwangi yang baru Dua minggu ini sudah mau menyempatkan diri datang ke lapas Banyuwangi pihak Lanal Banyuwangi, ungkapnya.