PANGKOARMADA II PIMPIN UPACARA 17-AN

Koarmada II – Surabaya 18 Maret 2019

Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si., sebagai Irup Upacara bendera 17-an, bertempat di Dermaga Madura Koarmada II. Surabaya. Senin (18/03/2019).

Dalam sambutannya Pangkoarmada II menyampaikan bahwa tahun ini merupakan tahun politik nasional, sehingga Koarmada II sebagai kotama operasi memiliki peran dan tugas penting untuk mendukung kesuksesan pemilu.

Pada kesempatan itu juga prajurit dan pegawai negeri sipil Koarmada II dituntut untuk waspada dan dapat menyikapi secara cerdas, upaya adu domba, provokasi, penyalahgunaan media sosial dan serangan siber. Setiap anggota Koarmada II TNI AL dituntut untuk memeriksa dulu kebenaran dan keabsahan suatu berita, tidak mudah untuk me-repost suatu berita yang diperoleh dari sumber yang tidak jelas.

Disamping itu, ditekankan kepada para prajurit Koarmada II melalui olah raga dan pemeriksaan kesehatan secara teratur. Serta selalu memegang  prinsip  Zero accident dalam setiap penugasan untuk menghindari kerugian personil dan materiil. Hal tersebut selaras dengan rencana TNI AL dalam mengembangkan organisasi, tegas Pangkoarmada II.

Dalam penutup amanatnya Panglimakoarmada II menekankan kepada para prajurit agar senantiasa meningkatakan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, selalu bertindak sebagai pengawal Kebhinekaan dan perekat kemajemukan bangsa, serta selalu menjaga soliditas TNI agar dapat bersinergi dengan komponen bangsa lainnya.

 

Hadir dalam upacara tersebut Kaskoarmada II, Irkoarmada II, Asisten Pangkoarmada II, Sahli Pangkoarmada II, Kasatker Koarmada II, Komandan unsur dipangkalan Surabaya.

Kadispenkoarmada II Letkol Laut (P) Djawara H.T. Whimbo A.