PANGKOARMADA II BERIKAN ARAHAN KEPADA KOMANDAN KRI DEWARUCI JELANG PELAYARAN PRAJALASESYA 2019

Koarmada II – Surabaya 18 Maret 2019

Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II)  Laksda TNI Mintoro Yulianto,  S. Sos,M.Si berkesempatan memberikan arahan singkat kepada Komandan KRI Dewaruci Letkol Laut (P)  Waluyo,  sesaat sebelum kapal latih legendaris tersebut berlayar menuju Balikpapan dalam rangka Lattek Pelayaran Prajalasesya 2019,  Senin (18/3/2019).

Dalam arahannya Pangkoarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto,  S.Sos,M.Si pertamakali menyampaikan ucapan selamat berlayar kepada Komandan, beserta ABK KRI Dewaruci, juga para Kadet AAL Tingkat I Angkatan ke-67.

Lebih lanjut orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini meminta kepada Komandan beserta ABK Dewaruci agar melaksanakan tugas dengan baik dan sungguh-sungguh dalam bernavigasi di laut.

“Utamakan zero accident, serta jaga kesehatan seluruh ABK dan pastinya para Kadet selama pelayaran hingga kembali ke Surabaya. Jangan lupa awali dan akhiri setiap kegiatan dengan memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa “, tandas laksmana dengan dua bintang di pundak ini.

KRI Dewaruci sebagai kapal latih legendaris kembali berlayar menuju Pulau Kalimantan,  dalam rangka Lattek Pelayaran Prajalasesya 2019. Diikuti oleh 104 Kadet AAL Tingkat I Angkatan ke-67, latihan praktek akan berlangsung selama 14 hari dengan rute perjalanan Surabaya-Kotabaru-Balikpapan dan kembali ke Surabaya pada tanggal 31 Maret 2019 mendatang.

Kadispen Koarmada II Letkol Laut (P)  Djawara H.T. Whimbo A.