Jalasenastri Cabang 10 Lanal Denpasar Kunjungi Posal Nusa Penida

Jalasenastri Cabang 10 Lanal Denpasar Kunjungi Posal Nusa Penida

Lantamal V (18/3).

Ketua Jalasenastri Cabang 10 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada II, Ny. Henricus Prihantoko beserta jajaran pengurus Jalasenastri Lanal Denpasar melaksanakan kunjungan kerja ke Pos Angkatan Laut (Posal) Nusa Penida bersamaan dengan pelaksanaan Bakti Sosial Kesehatan dan Komsos TNI di Desa Suana Kec. Nusa Penid, Kabupaten Klungkung, Bali, Senin (18/3).

Posal Nusa Penida adalah salah Posal di bawah Jajaran Pangkalan TNI AL Denpasar, dimana Posal tersebut terletak di Pulau Nusa Penida, dan bisa ditempuh dalam 1,5 jam perjalanan dengan menggunakan kapal Ferry dari Pelabuhan Pandang Bai, Pulau Nusa Penida adalah pulau yang berada di wilayah kerja Kabupaten Klungkung Provinsi Bali.

Dalam kunjungan tersebut Ketua Cabang 10 Korcab V DJA ll diterima langsung oleh Danposal Nusa Penida Peltu Ang I Nengah Suistra beserta anggota Posal Nusa Penida. Dalam kunjungannya, Ketua Cabang 10 melakukan tatap muka dengan personel dan anggota jalasenastri Posal Nusa Penida dan memberikan motifasi dan agar semanagat, bersyukur dan bersabar dalam menghadapi segala cobaan.

Menurut Istri Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) Hendricus Prihantoko ini, mengatakan bahwa Kunjungan kerja ini merupakan bentuk perhatian Ketua Jalasenastri Cabang 10 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada II beserta jajaran pengurus untuk meningkatkan moralitas bagi prajurit yang bertugas di Posal di wilayah terluar maupun Posal yang lainnya dilingkungan kerja Pangkalan TNI AL Denpasar, serta  bertujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi wilayah kerja Posal-Posal di jajaran Lanal Denpasar secara langsung.

Pada kesempatan  itu juga, Ketua Cabang 10 Jalasenastri memberikan tali asih kepada Posal Nusa Penida yang diterima langsung oleh Danposal. Menurutnya, tali asih ini sebagai bentuk kepedulian dan jalinan silahturahmi keluarga besar TNI AL yang bertugas diwilayah terluar diwilayah kerja Lanal Denpasar.

Hadir mendampingi dalam kunjungan tersebut Paspotmar Lanal Denpasar Mayor Laut (KH) Dewa Ketut Dana Susila, Pabinhar Lettu Laut (PM) Maryono, serta segenap pengurus Jalasenastri Cabang 10 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada II.