DISAKSIKAN PANGKOARMADA II, KADET AAL BEGITU SEMANGATNYA MENERIAKKAN YEL YEL SEBELUM BERLAYAR MENUJU PULAU KALIMANTAN

Koarmada II – Surabaya 18 Maret 2019

Keheningan Dermaga Madura Koarmada II mendadak pecah dengan teriakan 104 Taruni/ Taruni atau Kadet AAL Tingkat I Angkatan ke-67 ,yang meneriakkan yel yel disaksikan langsung oleh Panglima Koarmada II Laksda TNI Mintoro, S. Sos, M. Si, serta para pejabat teras Koarmada II lainnya.

Yel yel sebagai pembangkit semangat tersebut dilakukan sesaat sebelum para Kadet dilepas oleh Pangkoarmada II berlayar menuju Balikpapan, Kalimantan Timur, bersama dengan kapal latih legendaris KRI Dewaruci dalam rangka Lattek Pelayaran Prajalasesya 2019,  pada Senin (18/3/2019).

Usai meneriakkan YEL-YEL  yang begitu bersemangat,  para Kadet AAL angkatan 67 tersebut, menerima pengarahan dari Pangkoarmada II yang meminta mereka sebagai generasi muda dan penerus TNI AL harus selalu tampil semangat dalam kondisi apapun.

” Sebagai generasi muda kalian harus memperlihatkan semangat sebagai seorang calon perwira TNI AL. Jangan loyo hanya karena padatnya aktivitas belajar dan latihan. Selain semangat, kalian juga harus penuhi diri kalian dengan beragam ilmu, motivasi dan inovasi,  agar kalian menjadi perwira yang tanggap, tanggon, dan trengginas “, tegas orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini.

Kadispen Koarmada II Letkol Laut (P)  Djawara H.T Whimbo A.