Lanal Denpasar Gelar Bhakti Sosial Kesehatan Dan Komsos TNI

Lanal Denpasar Gelar Bhakti Sosial Kesehatan Dan Komsos TNI

Lantamal V (15/3), —

Pada rangkain peringatan Hari Dharma Samudera tahun 2019 ini,  Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar, Lantamal V, Koarmada ll menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dan Komunikasi Sosial (Komsos) TNI di Pulau Nusa Penida tepatnya di Desa Suana Kec. Nusa Penida Kab. Klungkung Provinsi Bali, Jumat (15/3).

Kegiatan yang mengusung tema “Melalui Bhakti Sosial Kesehatan dan Komsos TNI kita Wujudkan Kebersamaan TNI AL dengan Rakyat dalam rangka mensejahterakan rakyat melalui Laut” ini dibuka Palaksa Lanal Denpasar Letkol Laut (P) Bambang Abdullah Basuki Rahmat mewakili Komandan Lanal Denpasar Kolonel Henricus Prihantoko.

Menurut Komandan Lanal Denpasa dalam sambutannya yang dibacakan Palaksa mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu Dharma Bakti TNI kepada masyarakat.

TNI AL  dalam hal ini Lanal Denpasar berupaya  bersinergi dan membantu pemerintah di daerah dalam meningkatkan kecerdasan masyarakat dan menangani permasalahan sosial serta kemanusiaan.

Sasaran Baksos yang digelar lanjutnya, memberikan pelayanan pemeriksaan dan pengobatan umum dan mata gratis serta melaksanakan sosialisasi dan komunikasi sosial  tentang penerimaan prajurit TNI AL.

Playanan  kesehatan diberikan kepada 437 orang, dan enam pasien diantaranyan melakukan operasi mata/katarak.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Klungkung yang diwakili oleh Camat Nusa Penida  I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya, Danramil Nusa Penida, Kapolsek Nusa Penida, Ketua Cabang 10 Korcab V Jalasenastri Armada II Ny. Henricus Prihantoko, Kolonel (Purn) Gede Wiadnyana perwakilan dari Arta Graha Peduli, Danposal Nusa Penida serta Penjuru adat sekecamatan Nusa Penida.

Selain pelayanan kesehatan, pada kegiatan baksos kesehatan ini juga membagikan sembako gratis kepada masyarakat yang kurang mampu, bazar sembako murah serta mengajak dan mengarahkan siswa–siswi Sekolah  JFF (John Fawcett Foundation) yang memberikan bantuan operasi katarak dan pembagian kacamata gratis.

Kemudian Artha Graha Peduli memberikan bantuan sembako, Hotel KILA Infinitive, Telkomsel, Talitha Group, The Bali Legend, PT. Lianinti Group, PT. Pelindo III Persero Cab. Benoa, PT. Caspla, Yayasan NKRI serta dibantu oleh Para Medis dan Dokter-Dokter Muda dari Pemda setempat.