PRAJURIT LANTAMAL XIII TARAKAN DAN YONMARHANLAN XIII IKUTI SOSIALISASI TENTANG KETERLIBATAN TNI DALAM SAR

TARAKAN-Kamis (14/03/19) Para prajurit yang berdinas di Mako Pangkalan Utama TNI AL XIII dan Yonmarhanlan XIII pagi tadi pukul 08.10 s.d. 10.00 Wita mengikuti acara Sosialisasi Peraturan Menteri Pertahanan RI Nomor 53 Tahun 2016 Tentang Pedoman Pelibatan TNI dalam rangka Pencarian dan Pertolongan yang bertempat di Gedung Balai Prajurit Gita Jalatama Jl. Jenderal Sudirman Kel. Pamusian Kec. Tarakan Tengah Kota Tarakan Prov. Kalimantan Utara.

Diawali dengan pembukaan acara Sosialisasi oleh Wakil Komandan Lantamal XIII Kolonel Marinir Ali Bahar Saragih, S.E. dilanjukan dengan sambutan dari Katim Sosialisasi Kolonel Czi Harri Dolli Hutabarat, S.Sos,.M.Si. dan pelaksanaan sosialisasi oleh Letkol Inf Agus Syahroni yang diteruskan dengan diskusi dan Tanya jawab.

Pelibatan Tentara Nasional Indonesia adalah keikutsertaan Tentara Nasional Indonesia dalam operasi pencarian dan pertolongan yang dikoordinasikan oleh Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan. Pencarian dan pertolongan adalah segala usaha dan kegiatan mencari, menolong, menyelamatkan dan mengevakuasi manusia yang menghadapi keadaan darurat atau bahaya dalam kecelakaan atau kondisi membahayakan manusia.

Hadir mengikuti acara sosialisi tersebut diantaranya para Kasatker Lantamal XIII Seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Mako Lantamal XIII dan Yonmarhanlan XIII.

Dispen Lantamal XIII.