MASJID ALMAHDI KOARMADA II DIPADATI PRAJURIT TNI AL KOARMADA II

Koarmada II. Surabaya, 13 Maret 2019

Banyaknya amalan baik di bulan Rajab saat ini niscaya akan meningkatkan semangat bekerja secara tulus dan ikhlas, yang juga sebagai bagian dari iman dari prajurit dan juga PNS Koarmada II.

Hal diatas merupakan sebagian dari isi tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz H. Ahmad Muzaki Al Hafidz dalam kegiatan kuseri Agama Islam di Masjid Al Mahdi Koarmada II,  Rabu (13/3/2019).

Dalam kegiatan tersebut Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II, Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada (KDJA) II Ny. Dien Mintoro Yulianto, ikut serta mengikuti kegiatan kusri agama Islam bersama Prajurit, PNS dan Jalasenastri Mako Koarmada II.

Kegiatan rutin kuseri agama ini dalam rangka pembinaan rohani bagi seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil Komando Armada (Koarmada) II. Kuseri kali ini diisi tausiyah oleh  Ust. H. Ahmad Muzaki Al Hafidz  dengan tema  “Keutamaan dan Amalan Di Bulan Rajab”.

Dalam tausiyahnya Ustadz H. Ahmad Muzaki Al Hafidz menyampaikan, bulan Rajab merupakan bulan yang terletak diantara bulan Jumadil akhir dan bulan Sya’ban . Bulan Rajab merupakan salah satu bulan haram ( suci ) seperti yang dijelaskan di dalam Firman Allah SWT dalam QS. At- Taubah ayat 36.

” Memasuki bulan Rajab hendaklah kita melaksanakan beberapa amalan Sunnah, antara lain dengan membaca Do’a awal bulan Rajab, menunaikan Puasa Sunnah  di Bulan Rajab, membaca Shalawat Nabi dan bersedekah dibulan Rajab karena bulan Rajab merupakan bulan yang memiliki banyak keutamaan selain itu bulan Rajab adalah bulan persiapan menuju bulan puasa atau bulan Ramadhan”, terang sang Ustadz.

Lebih lanjut Ustadz H. Ahmad Muzaki Al Hafidz menyampaikan Nabi Muhammad SAW mengajak umatnya untuk melaksanakan sholat berjamaah dan meningkatkan khualitas sholatnya agar dalam melaksanakan sholat sesuai aturan serta menyempurnakan waktu sholat, artinya mengerjakan sholat tepat waktu  dan Celaka bagi mereka orang orang yang sholat yaitu orang yang lalai dengan waktu sholatnya.

Ikut hadir dalam kuseri Agama Islam tersebut Kaskoarmada II, Irkoarmada II, para Asisten Koarmada II dan para Kasatker Koarmada II.

Sementara itu di tempat yang berbeda, prajurit yang beragama Hindu melaksanakan ibadah bersama di Pura Jala Wira Dharma Koarmada II dengan pemangku adat I Nengah Labi, yang dihadiri Komandan KRI Frans Kaisiepo (FKO) – 368 Letkol Laut (P) Putu Iwan serta Prajurit serta PNS Koarmada II.

Untuk personel Koarmada II yang beragama Nasrani melaksanakan kegiatan Ibadah Agama di Gereja GpdI Zebaoth Koarmada II Surabaya dengan Pdt. Yance Andrian Politon.

Kadispenkoarmada II Letkol Laut (P) Djawara H.T. Whimbo A.