Posal Wonokerto Pekalongan Berikan Pelatihan SAR Air pada Tim Rescue Al Fatah

Posal Wonokerto Pekalongan Berikan Pelatihan SAR Air pada Tim Rescue Al Fatah

Lantamal V (12/3), —

Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Wonokerto Pekalongan yang berada dijajaran Pangkalan TNI AL Tegal, Lantamal V, memberikan pelatihan Search And Rescue (SAR) Air kepada Tim Rescue Al Fatah, Selasa (12/3).

Pelatihan yabg diikuti 30 peserta ini digelar selama  dua hari di Pondok Pesantren Al Fatah  Dukuh Jrakah Sari Desa Pesanggrahan RT.11 RW. 4 Wonokerto Pekalongan.

30 personil Tim Rescue Al Fatah pimpinan Imron At Toha ini, dilatih SAR dengan materi penanggulangan penyelamatan korban tenggelam, mendayung,  motoris pengoperasian motor tempel, dan pertolongan musibah di pantai atau laut.

Pemberian pealtihan ini, diberikan Pelda Marinir Pulung Gentono yang juga menjabat sebagai Komandan Posal Wonokerto, Pekalongan beserta anggotanya.

Adapun Fasilitator pertolongan pertama pafa latihan kali ini berasla dari PMI Pekalongan, Vertical Rescue dari BPBD, dan Water Rescue dari TNI AL Posal Wonokerto.

Ketua Ponpes Al Fatah Pusat Jakarta, Bustami Utje dalam arahannya pada saat upacara pembukaan mengatakan bahwa dengan diadakan pelatihan ini diharapkan personil Al Fatah nantinya mengetahui, Faham dan menguasai cara pertolongan pertama terhadap korban bencana, sigap dan siap pakai bila sewaktu waktu di butuhkan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada personil Angkatan Laut Pos Wonokerto yang sudah melatih personil Al Fatah,” ucapnya.