TAMPUK KOMANDO BERGANTI, MAYOR LAUT (P) FARID ARDIYANSYAH JABAT KOMANDAN KRI KARANG PILANG- 981

KOARMADA II – Koarmada2_tnial – Surabaya, 08 Maret 2019

Komandan Satuan Kapal Bantu (Dansatban) Koarmada II Kolonel Laut (P) Arief Budiman memimpin serah terima jabatan Komandan KRI Karang Pilang (KPL)- 981 dari Mayor Laut (P) Siswandony kepada Mayor Laut (P) Farid Ardiyansyah, bertempat di Geladak KRI Karang Pilang (KPL)- 981 yang bersandar di Dermaga Semampir Baru Mako Koarmada II. Jum’at (08/03/2019).

 

Dalam sambutannya Dansatban Koarmada II menyampaikan bahwa serah terima jabatan  merupakan kesempatan dan peluang untuk mengembangkan kepemimpinan dan kemampuan konseptual, agar dapat mewujudkan organisasi yang lebih segar sehat dan dinamis.

Lebih lanjut Dansatban Koarmada II mengatakan,bahwa hadirnya pejabat baru pada gilirannya akan membawa improvisasi dan inovasi serta daya kreatifitas yang baru untuk mendorong prestasi kerja satuannya dalam rangka pencapaian tugas Satban Koarmada II.

Sementara itu tolak ukur keberhasilan pencapaian tugas pokok Koarmada II baik kedudukannya sebagai Kotama pembinaan maupun Kotama operasional yang paling mendasar adalah mampu menghadirkan unsur-unsur operasional di daerah rawan, strategis dalam upaya mewujudkan dan menciptakan stabilitas keamanan di laut perairan yuridiksi nasional.

” Salah satu penunjang untuk mencapai keberhasilan tugas tersebut, sangat ditentukan oleh keberhasilan para Komandan kapal sebagai pemegang komando pelaksanaan dan pembinaan, dalam menyiapkan unsurnya untuk memiliki kemampuan sesuai asas tempurnya “, tandas Dansatban.

Diakhir sambutannya Dansatban mengaskan jika Komandan kapal sebagai pemegang komando pelaksana pembinaan harus mampu menyelenggarakan fungsinya terutama menyangkut penyusunan rencana dan program di bidang pembinaan personil, materiil, anggaran dan metode serta latihan.

Kadispenkoarmada II Letkol Laut (P) Djawara H.T. Whimbo A.