Tingkatkan Ketahanan Fisik, Prajurit Petarung Yonmarhanlan V Laksanakan Hanmars

Tingkatkan Ketahanan Fisik, Prajurit Petarung Yonmarhanlan V Laksanakan Hanmars

Lantamal V (6/3), —

Untuk meningkatkan ketahanan, kebugaran fisik dan mengasah naluri tempur, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V, Lantamal V, melaksanakan latihan Ketahanan Mars (Hanmars), Kamis (6/3).

Latihan Hanmars yang dipimpin Pasiops Yonmarhanlan V, Kapten Marinir Galih Yudhatama ini, merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan untuk membina kemampuan dasar prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan V Surabaya.

Dalam latihan ini masing-masing prajurit membawa perlengkapan perorangan yaitu senjata organik, helm dan ransel.

Danyonmarhanlan V Letkol Marinir Endrawan Rahmania, M.Tr.Hanla menekankan agar setiap prajurit petarung harua selalu semangat dalam menghadapi setiap latihan. Ia berharap dengan latihan ini diharapkan kebugaran fisik serta mental prajurit tetap terjaga dan terbina.

Latihan ini lanjutnya, juga bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan dasar prajurit, dengan harapan setiap prajurit, memiliki mental dan kemampuan fisik yang lebih prima sehingga mampu melaksanakan setiap tugas yang diemban dengan penuh semangat disertai dedikasi dan motivasi yang tinggi.

Latihan Hanmars ini merupakan materi latihan Perorangan Dasar (LPD )/Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW.I TA. 2019 menempuh jarak 10 km, dengan rute start dari Mako Yonmarhanlan V, Astom, TPU Wonosari dan finish di Mako Yonmarhanlan V Surabaya.