PRAJURIT KOARMADA II SAMBUT NYEPI, DENGAN MENGIKUTI PAWAI OGOH-OGOH

Surabaya, 06 Maret 2019

Asisten Logistik (Aslog) Koarmada II I Wayan Maradana, S.T. beserta prajurit Koarmada II dan warga Surabaya yang beragama Hindu menyambut Nyepi dengan mengikuti pawai Ogoh-ogoh yang berlangsung di Pura Segara Kenjeran, Surabaya, Selasa (06/03/2019).

Dengan tema Nyepi  2019 ” Melalui Catur Brata Penyepian Kita Sukseskan Pemilu 2019″.

 

Pesan yang terkandung dalam tema tersebut adalah pada tahun politik ini untuk menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani, apabila ada perbedaan dalam memilih jangan di jadikan sebagai permasalahan karena tujuan utama adalah untuk kedamaian sebagai anak Negeri.

Sebanyak 12 Ogoh-ogoh yang akan arak dimulai dari Pura Segara Kenjeran menuju Jalan Memet lalu menuju Jalan Gading Pantai dilanjutkan ke arah Jalan Kenjeran, lalu masuk Jalan Wiratno menuju Jalan Inyoman Toya dan berakhir di Pura Segara, Makna dari pawai ogoh-ogoh adalah sebuah refleksi pada diri sebagai umat manusia dimana ego, nafsu, angkara murka, dengki, iri hati itu ada dalam diri.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Koarmada II, Kolonel Laut Ketut Budiantara, S.E., Kepala Dinas Pemeliharaan Kapal (Kadisharkap) Koarmada II Kolonel Laut (T) I Gede Sekaya Utama, S.E., M.M., dan Komandan KRI Letkol Laut (P) Cokorda Gede Parta Pemayun, S.H., M.Sc., M.Tr (Hanla).

Kadispenkoarmada II Letkol Laut (P) Djawara H.T. Whimbo A.